Kepergok Mencuri Sepeda, Seorang Pemuda Terpaksa Berurusan dengan Polisi - Warta Jogja

Kepergok Mencuri Sepeda, Seorang Pemuda Terpaksa Berurusan dengan Polisi

149 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || YOGYAKARTA — Feb (26) seorang pemuda asal Ngblak Rt 08/02, Desa Ngrombo, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen , Jawa Tengah ini terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya pemuda ini kepergok mencuri sebuah sepeda  merk Wimcycle warna putih milik A P, AMD salah seorang warga Kampung Bumijo Lor, Kalurahan Bumijo, Kapanewon Jetis, Kota Yogyakarta pada Kamis ( 14/04/2022 ) sekira pukul 07.00 WIB.

Foto: Tersangka Feb (26) bersama barang bukti hasil kejahatan yang dilakukannya, Kamis (14/04/2022) saat ini diamankan di Polsek Jetis, Kota Yogyakarta.

Kassubag Humas Polresta Yogyakarta, AKP. Timbul Sasana Raharja menjelaskan kronologi aksi pencurian di wilayah tersebut bermula saat pemilik rumah mendapati sepeda yang biasa terletak  di teras rumahnya yang berpagar besi tidak berada ditempatnya, dan mendapati pintu pagar tidak terkunci.

” Korban berusaha mencari keberadaan sepeda miliknya dengan mengecek di dalam rumah, namun tidak ditemukan “, jelasnya.

Saat korban memeriksa keadaan di luar rumah, dirinya mendapati sepeda miliknya dibawa oleh seorang pemuda yang tidak dikenali.

Sontak saja, korban lantas berusaha mengejar pelaku hingga bisa ditangkap dengan bantuan warga yang lain. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Jetis berikut barang bukti sebuah sepeda yang dibawa oleh pelaku.

” Menurut keterangan pelaku, dirinya membuka pintu pagar besi milik korban kemudian membawa kabur sepeda tersebut ,” imbuh Timbul.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini diamankan di Mapolsek Jetis, Kota Yogyakarta bersama barang bukti sebuah sepeda merk Wimcycle seharga Rp 1.300.000,00.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *