Kecelakaan Simpang Empat Gading, Pengendara Motor Alami Patah Tulang - Warta Jogja

Kecelakaan Simpang Empat Gading, Pengendara Motor Alami Patah Tulang

298 0

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL —Sebuah kecelakaan  terjadi melibatkan Bus Pariwisata dan sepeda motor di ruas Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di simpang empat lampu merah Gading, Kapanewon Playen pada Minggu (24/12/2023) sekira pukul 09.00 WIB.

Kapolsek Playen AKP Teja Sukmana dalam keterangan tertulisnya menjelaskan kronologi peristiwa naas tersesbut bermula saat sepeda motor Yamaha Vega AB 2580 ND yang dikendarai oleh Handri Subawati ( 59 ) warga Padukuhan Gading VII, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, melaju dari arah Selatan menuju utara.

Sesampainya di simpang empat Gading, dirinya hendak belok ke kanan (timur), saat bersamaan dari arah utara melaju sebuah Bus Pariwisata dengan Nomor Polisi AB 7620 AS yang dikemudikan Sarmidi ( 51 ) warga Ngestiharjo, Kasihan, Kabupaten Bantul dengan kecepatan tinggi. Jarak yang terlalu dekat menyebabkan kecelakaan lalulintas tidak bisa dihindari.

” Untuk saat ini kita sudah melakukan evakuasi korban dan mengidentifikasi dua kendaraan yang terlibat kecelakaan “, terang Teja.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor mengalami patah tulang rahang  dan tulang rusuk, hingga saat ini masih dalam penanganan Petugas Medis RS. Nurohmah, Playen.

Sementara itu Kanit Gakkum Polres Gunungkidul Iptu Darmadi menambahkan jika kecelakaan tersebut masih dalam penanganan Unit Laka Polres Gunungkidul.

” Informasi yang kami terima, korban luka dirujuk ke rumah sakit wilayah Yogyakarta, dimungkinkan pengemudi Bus Pariwisata tidak memperhatikan lampu appill,mengakibatkan kelalaian hingga terjadi kecelakaan “, pungkas Darmadi.

 

(Red/Yudhi)


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *