Kecelakaan Lalulintas di Jalan Jogja-Wonosari Kembali terjadi, Warga Rongkop Meninggal Dunia - Warta Jogja

Kecelakaan Lalulintas di Jalan Jogja-Wonosari Kembali terjadi, Warga Rongkop Meninggal Dunia

117 0

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Rentetan peristiwa kecelakaan lalulintas dengan merenggut nyawa kembali terjadi, kali ini di Jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Hutan Tleseh, Padukuhan Gading III, Kalurahan Gading, Kapanewon Playen, antara sepeda motor jenis Honda Supra AB 6085 IH dengan Honda Vario AB 5032 RR pada Senin (15/5/2023) sekira pukul 06.45 WIB.

Satu orang dinyatakan meninggal dalam peristiwa tersebut atas nama Sulistyo Budi (47) warga Kalurahan Botodayakan, Kapanewon Rongkop karena mengalami luka serius pada bagian kepala.

Kapolsek Playen AKP Sigit Teja dalam keterangannya menjelaskan peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat sepeda motor jenis Vario yang dikendarai oleh Ebilo (17) warga Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk, melaju dari arah barat ( Jogja ) ke timur ( Wonosari ).

Naas sesampainya di lokasi kejadian, pengendara tersebut hendak mendahului kendaraan di depannya pada kondisi jalan menikung dengan mengambil terlalu ke kanan melewati marka jalan. Saat bersamaan dari arah berlawanan muncul sepeda motor jenis Honda Supra yang dikndarai korban, akibatnya jarak yang sudah sangat dekat dan keduanya tidak bisa menguasai laju kendaraan masing-masing sehingga kecelakaan tidak bisa dihindarkan.

” Dari keterangan saksi di TKP menyebutkan jika kendaraan Vario melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi berusaha mendahului kendaraan di depannya, karena kondisi jalanan menikung pengendara tersebut mengambil stand terlalu ke kanan, kemudian saat bersamaan dari timur melaju sepeda motor yang dikendarai korban “,¬†jelas Sigit.

Benturan akibat dari kecelakaan lalulintas tersebut mengakibatkan luka serius diderita oleh Sulistyo Budi, berupa pendarahan dari telinga dan hidung, dan tidak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit. Sementara pengendara Vario menderita sejumlah lecet pada bagian tubuh, saat ini di rawat di Rs. Nurohmah Playen.

” Sudah kita laporkan ke Unit Laka Polres Gunungkidul dan saat ini tengah ditangani “,tutup Kapolsek Playen.

 

( Yudhi )

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *