Keberadaan HEHA SKY VIEW Menjadi Ikon Masyarakat Kalurahan Patuk - Warta Jogja

Keberadaan HEHA SKY VIEW Menjadi Ikon Masyarakat Kalurahan Patuk

1704 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL —  Heha Sky View merupakan destinasi wisata yang berada di Kalurahan Patuk, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul.

Memasuki tahun kedua, keberadaan Heha Sky View mampu menyedot animo wisatawan yang berkunjung dalam setiap akhir pekan dan libur hari besar.

Destinasi wisata dengan menyuguhkan pemandangan nuansa Kota Yogyakarta dari atas ketinggian bukit Patuk lengkap dengan menyediakan tempat swa foto menjadi khas tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung di wahana satu ini.

Begitu pula masyarakat Kalurahan Patuk sendiri mampu menikmati manfaat dari keberadaan Heha Sky View karena secara ekonomi mampu terangkat, dengan jumlah pengunjung wisatawan dari berbagai daerah menjadikan perputaran ekonomi dimasyarakat menjadi lebih hidup.

Hal ini disampaikan oleh Agus, yang merupakan Ketua Badan Permusyawaratan Kalurahan ( BPKal ) Patuk saat ditemui media WartaJogja.co.id di sela-sela tugasnya, Senin (22/02/2021).

” Heha Sky View kami ibaratkan periuk dan ladang rezeki bagi masyarakat kalurahan Patuk dan sekitarnya.Masyarakat terangkat secara ekonomi dengan membuka usaha warung makan, toko kelontong, toko oleh-oleh dan lain sebagainya ketika tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah disetiap akhir pekan”,papar Agus.

Dirinya juga menambahkan, awal berdirinya Heha Sky View selalu melibatkan warga masyarakat sekitar, mulai dari perencanaan yang dimulai dengan sosialisasi terhadap warga, sampai akhirnya dimulai pengoperasian tempat wisata ini selalu mengutamakan warga Kalurahan Patuk yang direkrut menjadi karyawan.

Penerapan protokoler kesehatan secara ketat diberlakukan ketika memasuki wahana wisata satu ini, mulai dari wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun yang disediakan pihak managemen, hingga pembatasan pengunjung di masa pandemi Covid-19.

” Kita selalu pantau dari segi penerapan protokol kesehatan, siapapun yang memasuki Heha Sky View wajib menerapkan 3M, ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19, Penerintah kalurahan Patuk tidak segan dalam memberikan teguran terhadap managemen jika mereka mengabaikan aturan dari pemerintah”, sambung Agus.

Sementara itu Zumaki, selaku staf managemen Heha Sky View meluruskan terhadap anggapan masyarakat terkait keberadaan Heha Sky View yang berada di Kapanewon Patuk dengan Heha Ocean Vew yang berada di Kapanewon Panggang, Gunungkidul. Perlu dicermati bahwa perbedaan keduanya yakni, He Ha Ocean View bernaung dalam PT. He Ha Lancar Kreasindo sementara He Ha Sky View bernaung dalam PT He Ha Anugrah Jaya.

” Secara managemen kita berbeda, masing-masing mempunyai aturan sendiri dan keterkaitan keduanya memang ada, tetapi tidak dipungkiri bahwa owner kami kerjasama atas saham di Heha Ocean View, jadi dengan ini kami selaku managemen Heha Sky View memberikan klarifikasi kepada publik secara terbuka agar tidak salah persepsi”, jelas Zumaki.

Seperti diketahui, dalam pemberitaan berbagai media yang beredar dalam sepekan terakhir, menyoroti keberadaan adanya tempat wisata baru, yaitu Heha Ocean View. Spekulasi pemberitaan akhirnya menggiring publik adanya keterkaitan, bahkan tidak sedikit dari masyarakat yang berasumsi jika Heha Sky View dan Heha Ocean View bernaung di bawah satu managemen.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *