KB-TK Inklusi Srawung Bocah Gelar Acara Tutup Tahun Ajaran 2020/2021 Mengangkat Tema " Srawung Bocah Mencari Bakat " - Warta Jogja

KB-TK Inklusi Srawung Bocah Gelar Acara Tutup Tahun Ajaran 2020/2021 Mengangkat Tema ” Srawung Bocah Mencari Bakat “

556 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || BANTUL — Kolaborasi antara guru KB-TK inklusi Srawung Bocah dan Mhs PG PAUD dan PLB UPY laksanakan kegiatan tutup akhir tahun ajaran 2020/2021. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Padukuahn Sumberan RT 04, Kalurahan Tamantirto, Kecamatan Kasihan Bantul Yogyakarta. Acara yang dilaksanakan Sabtu (19/06) kemarin dan dimulai pada pukul 09.00 Wib. (20/06/21)

Nuwuningsih,M.Pd selaku Kepala Sekolah KB – TK Inklusi Srawung Bocah menyampaikan kegiatan tutup tahun ajaran 2020/2021 ini mengangkat tema ” Srawung Bocah Mencari Bakat “. Dengan tujuan anak – anak unjuk kebolehan sesuai dengan minat masing – masing.

” Ada yang menari, menyanyi, bercerita, ada juga yang main piano dan semua terlihat bahagia setelah sekian lama anak – anak tidak berekspresi selama pandemi ini “, jelas Kepala Sekolah.

Tak hanya itu saja penampilan meraka juga diberikan apresiasi serta motifasi yang besar dalam mendukung kreatifitas anak sesuai karakter masing – masing. Selain itu juga ada empat kategori yaitu anak ekspresif, anak aktif, anak imajinatif dan anak sebagai pahlawan kebaikan.

Suasana menjadi haru saat sambutan penutup oleh ketua Komite Sekolah Yovita Ika Fembriani,S.Psi mengucapkan terimakasih kepada Srawung Bocah yang telah memfasilitasi, mengakomodasi anak – anak sesuai dengan keunikan masing – masing. Tentu tidak hanya anak dan orangtua yang merasa berat di masa pandemi ini, tetapi para pendidik juga dituntut untuk semangat, kreatif , sabar dalam memberikan layanan dan menyajikan kegiatan belajar untuk anak – anak dengan berbagai keragaman dan karakteristik masing – masing.

” Harapanny acara ini bisa sedikit mengobati kerinduan karena harus sekolah secara online selama pandemi ini “, imbuhnya.

 

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *