Kapolda DIY Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Progo 2022 - Warta Jogja

Kapolda DIY Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Progo 2022

564 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || SLEMAN — Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta Irjen Pol. Asep Suhendar, M.Si memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Progo 2022 di halaman Mapolda DIY, Senin ( 13/6/2022 ).

Apel tersebut sekaligus menandai dimulainya operasi patuh progo 2022 yang berlangsung selama 14 hari di mulai hari ini, Senin 13 Juni 2022 sampai dengan 26 Juni 2022.

Turut hadir dalam apel tersebut Wakapolda DIY Brigjen. Pol. R.Slamet Santosa, S.H., S.I.K beserta seluruh Pejabat utama Polda DIY dan personil yang terlibat dalam operasi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda DIY dalam sambutannya mengatakan operasi kali ini mengambil tema Tertib Berlalulintas Menyelamatkan Anak Bangsa demi mewujudkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas. Selain itu juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

” Operasi ini merupakan program terpusat dari Mabes Polri, kegiatan dilaksanakan dengan mengedepankan upaya persuasif, dengan lebih memprioritaskan upaya prefentif, preemtif dan edukatif “, tutur Asep Suhendar.

Foto: Kapolda DIY memimpin Apel dalam rangka Operasi Patuh Progo 2022, Senin ( 13/6/2022 ) di halaman Mapolda DIY.

Sasaran pada Operasi Patuh Progo tahun ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang menyebabkan permasalahan di bidang lalulintas.

Lebih lanjut Kapolda DIY berpesan dalam operasi ini, Satgas Preemtif, Prefentif, maupun Gakkum dan Banops dapat membentuk masyarakat yang patuh hukum dan berkarakter disiplin nasional, karena masih banyak dijumpai masyarakat yang tidak mengindahkan kedisiplinan demi keselamatan diri sendiri dan orang lain semisal tidak memakai helm, melawan arus, serta piranti kendaraan yang tidak memenuhi standar salah satunya knalpot blombong yang membuat bising.

” Seperti itu perlu ditertibkan sehingga mampu menekan angka kecelakaan lalul intas yang saat ini kendaraan sepeda motor masih mendominasi tingginya angka kecelakaan serta membentuk karakter disiplin nasional yang memasyarakat “, pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda DIY, Kombes.Pol.Iwan Saktiadi menambahkan supaya masyarakat bisa memahami dan bekerjasama dengan pihak Polri untuk bersama-sama mewujudkan keamanan, kelancaran, keselamatan serta tertib dalam berlalulintas.

” Momentum Operasi Patuh Progo 2022 menjadi titik tolak untuk peningkatan kedisiplinan masyarakat demi produktivitas kita bersama “, tutup Iwan.

( Red/ Humas Polda DIY  )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *