Kapolda DIY Kukuhkan Polres Sleman Menjadi Polresta - Warta Jogja

Kapolda DIY Kukuhkan Polres Sleman Menjadi Polresta

71 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || SLEMAN — Polres Sleman saat ini telah mengalami peningkatan tipe C menjadi Polresta Sleman setelah dikukuhkan oleh Kapolda DIY  Irjen.Pol. Drs.Asep Suhendar, M.Si dengan ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda lokasi serta penandatanganan prasasti dan berita acara pengukuhan.

Peningkatan tipe ini berdasarkan surat dari Kemetrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/802/M.KT.01/2022 Tanggal 4 Agustus 2022 serta dikuatkan dengan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/ 1156/VIII/2022 Tanggal 30 Agustus 2022.

Kapolda DIY mengungkapkan, perubahan tipe ini secara otomatis terjadi pergantian eselon di puncuk pimpinan Polresta Sleman.

” Setelah peningkatan status menjadi tipe c, maka polresta sleman dalam waktu dekat akan dipimpin perwira polisi berpangkat komisaris besar ( Kombes ) sebagai kapolresta, sementara saat ini kapolresta sleman masih dipimpin perwira polisi berpangkat ajun komisaris besar polisi ( AKBP ) “, ungkap Kapolda DIY Rabu 28/9/2022.

Selain hal tersebut, secara otomatis jumlah personil dan kelengkapan peralatan pendukung di semua unit jajaran Polresta Sleman akan dilengkapi sesuai kebutuhan pimpinan.

Peningkatan tipe tersebut tidak lepas dari peran serta Pemerintah Kabupaten Sleman dan stakeholder terkait yang telah terbangun komunikasi dengan baik.

Kapolda DIY menambahkan, butuh perjuangan keras agar tipe Polres Sleman naik menjadi Polresta. Sebab, ada sejumlah prosedur dan penilaian yang harus dilalui sebelum naik tipe menjadi Polresta.

” Terdapat prosedur dan penilaian 9 dimensi dan 48 indikator mulai dari astagatra, kinerja, perkembangan suatu wilayah, jumlah penduduk, dinamika kejahatan, dan tantangan yang dihadapi oleh satuan kerja serta rekomendasi dari pemangku kepentingan, baik itu dari pemerintah daerah, TNI, dan oganisasi terkait.

Lebih lanjut Asep Suhendar mengucapkan terimakasih kepada Forkompimda Sleman beserta masyarakat Sleman yang telah membantu dan mendukung kenaikan tipe Polresta Sleman.

” Peningkatan tipologi ini tentu harus dibarengi dengan pelayanan yang lebih baik terhadap masyarakat “, tutupnya.

( Redaksi / Sumber : Polresta Sleman )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *