Kanwil Kemenag DIY Gelar Pencanangan Desa Sadar Kerukunan dan Launching Pojok Wakaf Digital - Warta Jogja

Kanwil Kemenag DIY Gelar Pencanangan Desa Sadar Kerukunan dan Launching Pojok Wakaf Digital

235 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || YOGYAKARTA — Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY didukung Pemerintah Daerah DIY menggelar Pencanangan Desa Sadar Kerukunan Kalurahan Pendowoharjo dan Launching Pojok Wakaf Digital. Kegiatan dipusatkan di Pendopo Parasamya II komplek Kantor Bupati Bantul. (30/09/21)

Pencanangan Desa Sadar Kerukunan dan Sarasehan Moderasi Beragama tersebut dihadiri oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Gus Yaqut Cholil Qoumas, Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, Kakanwil Kemenag DIY Masmin Afif, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang dimeriahkan oleh bintang tamu budayawan Butet Kertaradjasa dan Marwoto.

Selain Pencanangan Desa Sadar Kerukunan Kelurahan Pendowoharjo juga diselenggarakan Launching Pojok Wakaf Uang Digital (PWUD). Kegiatan yang dihelat secara hybrid ini (29/09) merupakan program Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang didukung Pemerintah Daerah DIY dan PW NU CARE-LAZISNU DIY menjadi bagian dari nadzir yang di Launching.

Dengan harapan NU CARE-LAZISNU DI Yogyakarta secara resmi dapat menghimpun dana wakaf uang dari masyarakat DI Yogyakarta melalui Pojok Wakaf Uang Digital yang ada di 78 KUA se-DI Yogyakarta maupun melalui website jogja.nucare.id maupun platform lainnya.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag DIY Masmin Afif menambahkan, “Dengan adanya Pojok Wakaf Uang Digital terjadi sinergi dan terciptanya gerakan wakaf uang yang dikelola dan disalurkan kepada mauquf ‘alaih di tiap kecamatan.”

Di satu sisi, Pemerintah Daerah DIY melalui Wakil Gubernur mengapresiasi program tersebut karena wakaf uang dapat membantu ekonomi masyarakat serta merupakan representasi gotong royong dan nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.

Disela-sela peluncuran tersebut, ketua NU CARE LAZISNU DIY, Mamba’ul Bahri mengatakan, “Dengan diluncurkannya gerakan wakaf uang ini menjadi semangat bagi kita untuk bisa mengoptimalkan potensi wakaf yang ada di DIY”

Baca juga :Berkarya di Masa Pandemi, Indonesia Kembali Menjadi Ruang Tampung dalam Berbagi Kasih

Dipenghujung acara Menteri Agama Republik Indonesia Gus Yaqut Cholil Qoumas melaunching dan pujian prasasti pojok wakaf uang digital yang disambut tepuk tangan yang meriah dari seluruh tamu undangan.

Merah ( Whyoe / Baily )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *