Kalurahan Ngawis Adakan Muskal RKPKAL Tahun 2022 - Warta Jogja

Kalurahan Ngawis Adakan Muskal RKPKAL Tahun 2022

429 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Kalurahan Ngawis Kapanewon Karangmojo, telah diadakan Giat Musyawarah Kalurahan pada Rabu (16/06/21) pukul 09.00 – 11.15 WIB di Balai Kalurahan Ngawis. Hadir dalam acra tersebut kurang lebih 27 orang peserta, dengan keterwakilan kelompok perempuan sebanyak 11 orang, yang terdiri atas Lurah, unsur  Pamong Kalurahan, Bamuskal, BPKal, LPMD, Kelompok Masyarakat, serta OPD Kapanewon Karangmojo yaitu dari UPT Puskesmas, Poskeswan, Himpaudi, TPP Desa, Pejabat Pemerintah Kapanewon; Panewu yang diwakili oleh Kasi Jawatan Kemakmuran, dengan materi pembahasan; memasukkan program prioritas Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022, berdasarkan pencermatan RPJM 2016-2021. (18/06/21)

Lurah Ngawis, Anjar Kurniawan A.Md mengajak partisipasi aktif para peserta muskal untuk memberikan masukan terkait progress pembangunan di Ngawis, khususnya usulan program dari OPD Kapanewon, untuk disinkronkan dengan anggaran serta rencana kegiatan dari Kalurahan untuk TA. 2022 yang akan datang.

Sementara itu Ngateno S.Sos selaku Kepala Jawatan Kemakmuran Kapanewon Karangmojo dalam pengantar muskal menyampaikan bahwa draft rencana kegiatan pembangunan yang sudah ada untuk dilengkapi desa, setelah adanya usulan maupun masukan dari para peserta, dan dalam muskal tidak ada sidang kelompok.

“ Sidang kelompok hanya dilaksanakan saat Musrenbang Kalurahan besok bulan Juli, RKP  kemudian untuk disandingkan dengan pagu anggaran, baik PIWK maupun PIS, dan menjadi acuan, serta usulan tahun kemarin yang belum terdanai untuk dimunculkan kembali dalam RKPKal 2022 “, terangnya.

Lebih lanjut beliau juga memberikan masukan dalam draft Rencana Kegiatan Pembangunan Kalurahan, untuk memasukkan kegiatan peningkatan kapasitas pamong Kalurahan, sehingga diharapkan jangan sampai ada overlap tupoksi antar pamong kalurahan, pungkasnya.

Kegiatan Muskal ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Penyusunan RKP Kalurahan Tahun 2022 oleh Lurah, Ketua Bamuskal, dan salah satu perwakilan dari peserta.

Red ( Sunu Aji )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *