Jum'at Curhat Wakapolda DIY: Meningkatkan Komitmen Polri Dekat dan Mengayomi Masyarakat - Warta Jogja

Jum’at Curhat Wakapolda DIY: Meningkatkan Komitmen Polri Dekat dan Mengayomi Masyarakat

126 0

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL–Wakapolda D.I.Yogyakarta Brigjen Pol.R.Slamet Santoso,S.H.,S.I.K beserta Pejabat Utama (PJU) Polda DIY menghadiri Jum’at curhat di Rumah Makan Jonge, Kompleks Telaga Jonge, Kalurahan Pacarejo, Kapanewon Semanu pada Jum’at (3/11/2023).

Kehadiran Wakapolda DIY beserta PJU Polda DIY disambut oleh Kapolres Gunungkidul AKBP. Edy Bagus Sumantri,S.I.K., beserta Jajaran PJU Polres Gunungkidul, Forkompimkap, Pemuka agama, tokoh masyarakat, dan warga Semanu yang mengikuti dialog Jum’at curhat.

Melalui Lurah Pacarejo Suhadi, masyarakat Semanu menyambut baik kehadiran Jajaran Kepolisian Polda DIY yang selama ini hadir membersamai di tengah masyarakat untuk membangun komunikasi dengan baik dan turut serta menjaga kamtibmas dan terjun langsung dalam sosial kemasyarakatan.

” Kami ucapkan terimakasih atas perhatian dari Jajaran Polda DIY yang telah banyak membatu masyarakat kami dengan memberikan bantuan sosial saat terjadi bencana alam serta pemberian bantuan sumur bor yang sangat bermanfaat bagi warga kami “, ucap Suhadi dalam sambutannya membuka dialog Jum’at curhat bersama Wakapolda DIY.

Menanggapi ungkapan masyarakat Semanu melalui Lurah Pacarejo, Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso mengungkapkan jika hal tersebut merupakan bentuk komitmen Polri untuk lebih dekat dan mengayomi masyarakat.

” Kami hadir sampai ke tingkat RW untuk setiap wilayah guna meningkatkan rasa aman dan mengayomi masyarakat, apalagi dalam situasi memasuki tahun politik ini, kami menghimbau hendaknya masyarakat lebih bijak dan tidak mudah terpengaruh informasi yang belum tentu kebenarannya”,ungkapnya.

Polisi RW merupakan sahabat masyarakat untuk sharing dan diskusi saat terjadi potensi masalah di tengah masyarakat untuk nantinya akan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas jika permasalahan tersebut tidak selesai.

Ketugasan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas untuk mengakumulir informasi yang kemudian akan diteruskan laporan kepada fungsi yang lain seperti reskrim agar nantinya menjadi pedoman dalam mengambil langkah.

” Dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polri diharapkan bisa memberikan nilai positif Polri kepada masyarakat dan semoga bisa menciptakan rasa tentram serta mengurangi kriminalitas khususnya di wilayah Gunungkidul”, tutup Wakapolda.

 

( Red/Yudhi )

 



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.