JIFFINA 2024 Digelar Maret, Bakal diramaikan 300 Eksibitor se Jawa-Bali - Warta Jogja

JIFFINA 2024 Digelar Maret, Bakal diramaikan 300 Eksibitor se Jawa-Bali

227 0

WartaJogja.co.id || Sleman —  Jogja International Furniture and Craft Fair Indonesia ( JIFFINA ) ke 8 akan digelar pada bulan Maret Mendatang. Acara tersebut rencananya akan digelar pada 2- 5 Maret 2024 dengan diikuti tidak kurang dari 300 eksebitor dari 250 perusahaan seJawa- Bali turut ambil bagian. Acara tersebut rencananya akan digelar di Jogja Expo Center ( JEC ).

Hal ini disampaikan oleh Ketua SC JIFFINA, Endro Wardoyo saat acara Lounching Nasional di Loman Park Hotel, Jum’at (12/1/2024). Endro menyampaikan jika pagelaran yang akan digelar tersebut mengambil tema The Eco Lifestyle Inspiring Forever dengan menargetkan nilai transaksi mencapai USD 21 Juta.

” Ini sudah dirancang sejak awal gelaran tahun ini, demgan menyesuaikan sirkuit furniture di tingkat Asean, pada 28 Februari sampai dengan 2 Maret kita ada event di Jakarta, 2-5 Maret selain di Jogja juga digelar di Malaysia, kemudian 5-8 rencana bakal digelar di Vietnam “, jelas Endro.

Kemudian sirkuit ditutup di Guangzou, China pada 21 hingga 30 Maret 2024. Lebih lanjut pihaknya berharap dalam gelaran acara JIFFINA nantinya pengunjung dan pembeli dari mancanegara antusias hadir dalam acara tersebut.

” Keunggulan dari JIFFINA sendiri adalah menyediakan layanan kunjungan ke pabrik-pabrik produksi, sehingga para pembeli bisa melihat secara langsung proses produksi, ini merupakan satu-satunya di tingkat Asean bahkan dunia “, lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Yuli Sugianto selaku Direktur PT.JIFFINA International Perkasa menambahkan jika sudah banyak eksibitor yang sangat antusias terbukti dengan menkonfirmasi untuk turut hadir dalam gelaran JIFFINA nantinya.

Pihaknya juga mengucapkan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi DIY serta pihak-pihak yang mensupport acara sehingga JIFFINA akan digelar kali ke-8.

” Sudah ke 8 kalinya JIFFINA menggelar acara tahunan, tentu kami berterimakasih kepada Pemda DIY serta dukungan dari berbagai pihak atas terselenggaranya acara kami “, ujar Yuli.

Harapan juga disampaikan bahwa kondisi politik di Indonesia tetap aman sehingga target transaksi sebesar USD 21 Juta bisa tercapai.

Menurut Yuli, tren Furnitur di tahun 2024 ini masih didominasi oleh green product dengan basis natural, sehingga produk-produk Indonesia dengan memadukan antara kayu dan besi masih menjadi primadona di pasar dunia.

” Nantinya akan banyak barang menarik yang bisa dijumpai pembeli, mulai dari meubeler dengan nuansa finishing natural dan simpel serta dekorasi yang juga tengah ramai peminat menjadi tren tersendiri di gelaran acara nanti “, tutupnya.

 

(Red/Yudhi)


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *