Jalin Sinergitas dengan Bank Indonesia, LAZISNU DIY Salurkan Program Bantuan Sumur Air Bersih di Gedangsari - Warta Jogja

Jalin Sinergitas dengan Bank Indonesia, LAZISNU DIY Salurkan Program Bantuan Sumur Air Bersih di Gedangsari

402 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — BI (Bank Indonesia) kembali menggelontorkan dana sosial kepada masyarakat dalam bentuk program Corporate Social Responsibility (CSR) pada Kamis kemarin (26/03/21). Kegiatan sosial di awal tahun 2021 ini dilaksanakan oleh 3 lembaga sosial yang bersinergi dengan BI, satu diantaranya adalah dengan NU Care LAZISNU D.I.Yogyakarta. Kegiatan ini dianggarkan sebesar Rp 47.333.100 dalam bentuk kegiatan gotong royong kemasyarakatan bertemakan Bantuan Sumur Air Bersih di Kapanewon Gedangsari, Kapanewon Gunungkidul. (30/03/21)

Kegiatan yang dilaksanakan pada akhir Maret ini adalah sinergi dari berbagai macam pihak diantaranya LAZISNU DIY, LAZISNU PC Gunungkidul, Polsek Gedangsari, Komando Rayon Miiter 14 Gedangsari, Kader-kader NU, Bagana dan masyarakat setempat. Kegiatan yang melibatkan berbagai macam pihak ini diharapkan mampu meningkatkan gotong royong dan ikatan emosional yang kuat antara aparat pemerintah, ormas dan masyarakat setempat.

Edy Basuki selaku wakil dari BPBD Gunungkidul menyampaikan bahwa program Bantuan Sumur Air Bersih merupakan salah satu upaya pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat yang harus tercukupi. Pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan baik yang dilaksanakan LAZISNU DIY . Para tokoh masyarakat salah satunya Slamet Riyadi selaku ketua LAZISNU PC Gunungkidul menyambut kegiatan ini dengan penuh suka cita.

Slamet Riyadi mengatakan bahwa Gunungkidul terutama Gedangsari memanglah daerah yang sudah lama menanti sinergi dari berbagai pihak untuk memperbaiki jaringan pengairannya. Hal ini sudah seringkali saya utarakan kepada berbagai pihak, baik pemerintah, teman- teman LAZISNU dan kepada teman-teman di jajaran Managemen LAZISNU DIY untuk dibuat program penggalangan dan proposal bantuan ke berbagai pihak.

” Alhamdulillah ikhitar saya dan teman-teman bisa membuahkan hasil. Semoga masyarakat yang menerima bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya “, jelas Slamet Riyadi.

Kegiatan penyerahan donasi pada Kamis (25/ 03/21) kemarin merupakan kegiatan yang dinantikan berbagai pihak. Baik pihak BI, LAZISNU selaku donatur maupun masyarakat Gunungkidul khususnya warga desa Gedangsari selaku penerima manfaat program CSR pada kesempatan kali ini. Semua berharap penggadaan sumur air bersih bisa mencukupi kebutuhan air warga Gedangsari, Gunungkidul yang sebelum ini warga harus membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-harinya. Mau tidak mau, warga mengeluarkan biaya untuk membeli air, padahal kebutuhan pokok yang lain juga harus terpenuhi. Dengan adanya pengadaan sumur air bersih ini, warga sangat berterimakasih dan berharap keserjahteraan warga Gedangsari bisa meningkat. Dan ini harapan semua pihak.

Mambaul Bahri selaku ketua LAZISNU DIY menyampaikan bahwa berapapun amanah yang di sampaikan kepada LAZISNU DIY akan disampaikan kepada masyarakat secara transparan, dikerjakan dengan asas gotong royong dan bisa dinikmati bersama sama. Hal ini sebagai salah satu kiat LAZISNU DIY untuk menjaga trust (kepercayaan) yang sudah dibangun sejak tahun 2006 silam.

” Terimakasih kepada BI selaku donatur utama untuk pelaksanaan agenda ini. Semoga sinergi seperti ini terus terjalin. Aamiin “, ungkapnya.

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *