Insentif Petugas Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Daerah Gunungkidul Anggarkan Rp 7,41 Miliar - Warta Jogja

Insentif Petugas Vaksinasi Covid-19, Pemerintah Daerah Gunungkidul Anggarkan Rp 7,41 Miliar

221 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL– Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul anggarkan Rp 7,41 miliar, dialokasikan sebagai insentif kepada petugas vaksinasi Covid-19 dalam upaya mendukung pelaksanaan vaksinasi.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Anggaran Badan Keuangan dan Aset Daerah ( BKAD ) Kabupaten Gunungkidul, Astuti Rahayu dalam keterangannya kepada media, Senin (29/03/2021) diruang kerjanya. Dirinya menyampaikan bahwa jumlah anggaran yang sedianya digunakan sebagai insentif petugas vaksinasi tersebut, masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat. Hal ini terkait dengan besaran dan jumlah penerima insentif.

Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari beberapa kegiatan seperti, operasional pelaksanaan vaksinasi, pemantauan dan penanggulangan dampak pasca vaksinasi, serta distribusi dan tempat penyimpanan vaksin.

” Insentif yang kita anggarkan nantinya bukan hanya untuk tenaga kesehatan dalam upaya penanggulangan virus Corona saja, namun petugas vaksinasi juga kita alokasikan”, ungkap Astuti.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty menjelaskan adanya tambahan honor yang diterima oleh petugas vaksinasi nantinya. Namun tambahan tersebut bisa dikatakan bukan insentif, karena nominalnya tidak sebesar yang diterima oleh tenaga kesehatan dalam penanganan dan pencegahan virus Covid-19 di Gunungkidul.

Menurut Dewi Irawaty, terdapat 150 petugas vaksinasi yang bekerja di 40 fasilitas kesehatan yang melayani vaksin Covid-19 yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

” Kami berpendapat bahwa itu bukan merupakan insentif, lebih tepatnya adalah uang lelah, dan realisasinya menunggu aturan pelaksanaan meskipun pagu anggaran sudah ada”, urai Dewi Irawaty.

 

( Redaksi )

 

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *