Hendak Mengantar Rombongan Nelayan Menuju Pacitan, Bus Keluar Jalur Hingga Terguling Di Ladang - Warta Jogja

Hendak Mengantar Rombongan Nelayan Menuju Pacitan, Bus Keluar Jalur Hingga Terguling Di Ladang

372 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL–Sebuah bus membawa rombongan nelayan asal Kabupaten Batang mengalami kecelakaan tunggal, terperosok keluar jalur hingga terguling di ladang warga, di ruas Jalan Semanu-Wonosari tepatnya di Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Rabu (30/06/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

Pengemudi bus, Sugito (35) warga Kecamatan Tuli, Batang, Jawa Tengah mengisahkan bahwa bus dengan Nopol G 1201 HC yang membawa rombongan nelayan hendak menuju Pacitan, Jawa Timur. Terdapat dua rombongan bus yang masing-masing terisi 25 penumpang.

baca juga : Dusun Ngelo, Eromoko, Tidak Memiliki Masjid, Butuh Uluran Tangan Umat Muslim

“Awal kejadian bermula setelah bus masuk di stasiun pengisian BBM, setelahnya kami bermaksud melanjutkan perjalanan, sesampainya di lokasi kondisi jalan lurus dengan kecepatan sedang, tanpa saya sadari bus telah keluar jalur di luar bahu jalan hingga terguling di sebuah ladang “, ujar Sopir bus.

Bus tersebut yang melaju dari arah barat (Wonosari) menuju ke timur (Semanu) terguling setelah menabrak saluran drainase pembatas tepi jalan hingga membuat panik penumpang di dalam bus sebelum terguling.

Kapolsek Semanu, AKP Ahmad Fauzi dalam keterangannya mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

” Upaya evakuasi kita lakukan dengan dibantu masyarakat dan rekan dari komunitas IOF Gunungkidul untuk menarik bus dari kondisi terguling, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini”, ungkapnya.

Kaca bagian depan bus terlepas karena kerasnya benturan.

Kondisi bus sendiri setelah berhasil dievakuasi mengalami kerusakan dengan kaca depan terlepas dan ringsek di beberapa bagian akibat benturan setelah menabrak saluran air pembatas jalan.

” Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, dimungkinkan pengemudi mengantuk sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraannya”, pungkas Kapolsek Semanu.

( Yudhi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *