Hendak Lakukan Aksi Balap Liar, Belasan Remaja Diamankan Petugas - Warta Jogja

Hendak Lakukan Aksi Balap Liar, Belasan Remaja Diamankan Petugas

312 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || SLEMAN — Polsek Gamping melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di wilayah hukumnya, Jum’at (05/02/2021).

Patroli kali ini menyisir wilayah seputaran ring road barat, Jl. Siliwangi, Gamping yang diduga sering dijadikan ajang balap liar oleh sekelompok remaja usia sekolah yang sering meresahkan warga sekitar dan pengguna jalan.

Kapolsek Gamping Komisaris Polisi (Kompol) Herubertus Aan Andriyanto mengatakan, setelah patroli yang dilakukan anggotanya mendapati sekelompok remaja sedang berkerumun, diduga mereka bersiap untuk melakukan balapan liar di lokasi tersebut.

” Anggota mendapati sekelompok remaja yang ditengarai akan melakukan balapan liar, setelah dilakukan periksaan, diantara mereka kedapatan membawa tali yang ujungnya diikat dengan gear sepeda motor yang biasa digunakan untuk tawuran”, kata Kapolsek.

Berdasarkan laporan warga, kawasan tersebut sering dijadikan tempat ajang balap liar sekelompok remaja usia sekolah, terutama di utara jembatan Kaliabu, Jl.Siliwangi, Gamping.

” Mereka kita amankan di Mapolsek Gamping untuk dimintai keterangan, berikut barang bukti kendaraan”, pungkasnya.

Kompol. Herubertus Aan Andriyanto juga menghimbau pengawasan orang tua terhadap anak usia remaja sangat penting, apalagi kondisi saat ini mereka lebih banyak di rumah karena sebagian besar sekolah belum melaksanakan belajar tatap muka, sehingga mereka cenderung melakukan hal yang bisa membahayakan orang lain seperti aksi balap liar yang sering dilakukan di wilayah tersebut, terutama pada sore dan malam hari.

 

 

( Redaksi/WartaJogja.co.id)

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *