Hari ketiga, Dispar Gunungkidul dan Pelaku Usaha Kuliner Lakukan Kunjungan Lapangan ke Kaliurang - Warta Jogja

Hari ketiga, Dispar Gunungkidul dan Pelaku Usaha Kuliner Lakukan Kunjungan Lapangan ke Kaliurang

109 0

Wartajogja.co.id || Yogyakarta — Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul terus berupaya meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pelaku usaha kuliner yang ada di Kabupaten Gunungkidul. Sejumlah 40 peserta telah mengikuti pelatihan peningkatan inovasi dan higienitas sajian kuliner selama 2 hari pada tanggal 21,22 Agustus 2023 di Hotel The Phoenix. Pada hari ketiga, Rabu (23/08/2023) kegiatan pelatihan dilanjutkan Kunjungan Orientasi lapangan ke D’Kaliurang Resort. (24/08/23)

Hari Susanto selaku Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Industri Pariwisata Dinas Pariwisata Gunungkidul mengatakan bahwa Dinas selalu menggandeng mitra kerja baik itu yang tergabung di PPJI , PHRI maupun asosiasi lainnya.
SDM Ekonomi Kreatif khususnya subsektor kuliner sudah bagus, selalu bersemangat untuk meningkatkan inovasi dan kompetensi di bidang kuliner.

” Di hari ketiga ini, kami menggandeng Akademisi AKK Yogyakarta dan Pengelola Resort D’Kaliurang Resort “, jelasnya.

Pihaknya menambahkan di hari ketiga fokus materi pelatihan terkait praktek dalam meningkatkan inovasi dan juga higienitas sajian kuliner. Peserta diajak untuk bisa praktek memasak menu maincourse, selain itu juga peserta mempraktekan inovasi penyajian kuliner dengan metode kegiatan ‘Table Manner’.

“Kami harapkan Peserta bisa mempraktikkan setelah kunjungan lapangan ini, sudah diajarkan semua teori hingga praktik menyajikan menu makanan mulai dari appetizer, soup, maincourse, hingga desert,” pungkas Hari.

 

(Redaksi)


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *