Hari Ke-2 Pencarian Pemancing Terjatuh Di Tebing Grendan Ditemukan Oleh Tim SAR Gabungan - Warta Jogja

Hari Ke-2 Pencarian Pemancing Terjatuh Di Tebing Grendan Ditemukan Oleh Tim SAR Gabungan

284 0
Bagikan

WartaJogja.co.id ||GUNUNGKIDUL–Hari ke 2 Pencarian Tim SAR Gabungan terhadap 1 orang pemancing yang jatuh dari tebing Grendan, Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul akhirnya membuahkan hasil.

L Wahyu Efendi kepala kantor Basarnas Yogayakrta mengatakan menurut informasi dari kordinator Pos Basarnas Gunungkidul yang berada di lokasi posko SAR Gabungan bahwa korban Ditemukan oleh Tim SAR Gabungan di lepas pantai Banyutibo Kab.Gunungkidul.Korban ditemukan pukul 09.45 wib.

“Korban ditemukan dengan jarak 1mil dari LKM(lokasi kejadian musibah) ke arah barat.Korban ditemukan SRU 7 yang melakukan pencarian dengan menggunakan perahu Jukung milik Sar Linmas wilayah 1 Sadeng.Setelah di evakuasi oleh Tim SAR Gabungan dari tengah laut,korban di bawa dan di daratkan di pantai nampu,”ungkapnya kepada media, Senin (04/10/2021).

Tim SAR gabungan sempat mengalami kendala dalam upaya penyisiran dikarenakan gelombang laut yang begitu tinggi, belum lagi medan yang curam dan angin kencang sehingga menghambat penyisiran korban.

Sementara itu menurut Koordinator SAR Wilayah Daop 1, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan upaya pencarian korban dilakukan dengan menggunakan perahu jungkung.

” Evakuasi kita lakukan menggunakan perahu jungkung, awal pagi tadi kami melihat ada sesosok mengapung di perairan Banyunibo, kita meyakini bahwa benda tersebut adalah jenzah korban “, urai Sunu.

Foto: Upaya evakuasi korban terseret ombak Pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubu, Gunungkidul.

Korban atas nama Anggit Kriswahyudi (32) warga Punukan Wates, Kapanewon Wates, Kulonprogo yang dinyatakan hilang terseret ombak setelah terjatuh dari tebing Grendan, sebelah barat Pantai Jungwok, pada Minggu 03 Oktober 2021 saat memancing bersama enam rekannya.

“Selanjutnya korban di bawa ke RS.Bhayangkara untuk proses identifikasi. Dengan ditemukan korban 1 orang pancing terjatuh dari tebing Grendan “, tutupnya.

Baca juga :Pondok Pesantren Al-Mumtaz Gelar Pasar Kuliner Tempoe Doeloe

Operasi SAR di nyatakan di tutup dan semua unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *