Halaman Sekolah Beralih Fungsi Jadi Lahan Parkir Pengunjung Obyek Wisata, Kepala Sekolah SMP 1 Patuk : " Semata-mata meningkatkan kesejahteraan PTT " - Warta Jogja

Halaman Sekolah Beralih Fungsi Jadi Lahan Parkir Pengunjung Obyek Wisata, Kepala Sekolah SMP 1 Patuk : ” Semata-mata meningkatkan kesejahteraan PTT “

1503 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Halaman sekolah SMPN 1 Patuk, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul dalam beberapa tahun terakhir beralih fungsi menjadi area parkir kendaraan pengunjung salah satu obyek wisata yang berdekatan dengan sekolah tersebut. Pemakaian halaman sekolah menjadi tempat parkir tersebut biasanya pada hari Sabtu dan Minggu serta pada hari libur umum.

WS (37) yang tidak mau disebut nama secara terang dan merupakan warga sekitar membenarkan hal tersebut saat ditemui Media WartaJogja.co.id pada Sabtu 23 Juli 2022.

” Memang benar, halaman smp 1 patuk digunakan untuk tempat parkir pengunjung obyek wisata yang ada disini, baik mobil maupun motor bisa masuk di halaman sekolah , kalau hari sabtu, minggu dan hari libur bahkan sampai penuh”, terangnya.

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Dulrahman Kepala Sekolah SMP N 1 Patuk awalnya menyangkal jika kegiatan parkir tersebut masih berlangsung namun setelah informasi tersebut benar kemudian dirinya berdalih jika hal tersebut tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai tidak tetap ( PTT ) di sekolah tersebut.

” Ini sudah berlangsung sejak saya belum jadi kepala sekolah disini, kemudian pernah saya tegur juga agar jangan diteruskan, namun kurang tahu jika kegiatan parkir ini masih berjalan “, ujar Dulrahman, Senin (25/7/2022)

Disinggung mengenai kontribusi dari hasil parkir tersebut, Durrahman mengatakan jika pihak sekolah tidak pernah menerima kontribusi dari pengelola parkir yang menggunakan halaman sekolah sebagai lahan parkir para pengunjung wisata.

Saat media mempertanyakan perijinan dari lokasi parkir yang memakai halaman sekolah, dirinya mengatakan tidak pernah mengeluarkan ijin terkait pemanfaatan ruang lingkup sekolah tersebut untuk dibisniskan.

” Pihak sekolah tidak pernah memberikan rekomendasi untuk hal tersebut, namun begitu tujuannya tidak lain untuk meningkatkan kesejahteraan bagi pegawai tidak tetap yang ada di sekolah ini “, kilahnya.

Menanggapi akan hal ini, Tijan selaku Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul saat ditemui awak media menyampaikan secara tegas jika informasi terkait halaman sekolah SMP N 1 Patuk digunakan sebagai lahan parkir pengunjung obyek wisata, maka pihaknya akan menindak terhadap pihak sekolah.

” Kami akan lakukan monitoring ke lokasi yang dimaksudkan, jika informasi ini benar, tentunya kita akan segera ambil tindakan dan memang tidak dibenarkan apabila lingkungan sekolah dimanfaatkan untuk hal-hal di luar kepentingan sekolah “, pungkas Tijan.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *