Gunungkidul Cinta Penghijaun ; KOTAHINGGIL Selenggarakan Pameran dan Dodolan Bareng di GK Steak - Warta Jogja

Gunungkidul Cinta Penghijaun ; KOTAHINGGIL Selenggarakan Pameran dan Dodolan Bareng di GK Steak

565 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Komunitas Pecinta Tanaman Hias dan Hortikultura Gunungkidul (KOTAHINGGIL) kembali menyelenggarakan pameran dan dodolan bareng (jualan bersama). Kali ini diselenggarakan dengan waktu lebih lama yaitu 7 hari dan dengan peserta lebih banyak dari sebelumnya. Kegiatan di selenggarakan di GK STEAK Siyono, Logandeng, Playen, Gunungkidul dari tanggal 31 Mei – 6 Juni 2021. Panitia menyediakan puluhan doorprize tanaman hias bagi pengunjung yang melakukan transaksi atau berbelanja ditempat. Peserta diikuti oleh 16 pedagang tanaman hias. (02/06/21)

Ketua Panitia KOTAHINGGIL Erik Permana mengklaim acara ini sebagai pertama, terbesar dan terlengkap di Gunungkidul. Jenis tanamannya banyak, hampir semua ada. Mulai dari tanaman gantung, mawar, krisan, Aglaonema, Syngonium, monstera, calathea, pillo, begonia, keladi, alocasia, scindapsus, kaktus dan lainnya. Potensi dan peluang bisnis tanaman hias masih sangat terbuka lebar di Gunungkidul. Baik bagi pedagang terlebih untuk petani. Hampir semuanya masih mendatangkan dari luar Gunungkidul. Harapan ke depan Gunungkidul akan memiliki icon tanaman hias tersendiri.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan selain bisa menyalurkan hobi juga mampu menarik masyarakat untuk gemar menanam dan ikut menghijaukan lingkungan serta memberikan manfaat baik lingkungan rumah maupun diluar rumah. Selain itu juga bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi khususnya di Kabupaten Gunungkidul.

 

Red ( Whyoe S )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *