Gubernur DIY Lantik PJ Walikota Yogyakarta dan PJ Bupati Kulonprogo - Warta Jogja

Gubernur DIY Lantik PJ Walikota Yogyakarta dan PJ Bupati Kulonprogo

82 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || YOGYAKARTA — Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Bowono X secara resmi melantik Penjabat ( PJ ) Walikota Yogyakarta dan PJ Bupati Kulonprogo di Bangsal Kepatihan, Danurejan, Kota Yogyakarta pada Minggu ( 22/5/2022 ).

Pelantikan pejabat walikota maupun bupati ini dilakukan seiring berakhirnya masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta periode 2017-2022 ( Haryadi Soeyuti dan Heroe Purwadi )  serta masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo ( Sutejo dan Fajar Gegana ) yang juga berakhir periode 2017-2022.

Sumadi terpilih sebagai PJ Walikota Yogyakarta setelah sebelumnya menjabat sebagai Asisten Sekda DIY Bidang Pemerintahan dan Administrasi Umum, sementara itu PJ Bupati Kulonprogo diisi oleh Tri Saktiyana  yang sebelumnya menjabat Asisten Sekda DIY Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Dalam sambutannya, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan jika pengangkatan PJ Walikota dan Bupati di kedua daerah tersebut sangatlah penting untuk antisipasi kevakuman kepemimpinan di pemerintahan, sehingga pengambilan keputusan penting tidak mengalami penundaan dan segera terlaksana sesuai kewenangan yang dimiliki kedua pejabat daerah tersebut.

” Pengisian jabatan ini bertujuan agar managemen pemerintahan yang dijalankan tetap berbasis pada kepentingan masyarakat yang ditunjang dengan pemerintah daerah DIY, sampai ke pusat serta seluruh jajaran di dalam ketugasan yang baru “, katanya.

Selama satu tahun ke depan baik Pj Walikota maupun Pj Bupati kedua daerah tersebut mengemban tugas sebagai pemimpin urusan pemerintahan di daerah masing-masing sesuai kewenangan berdasarkan ketentuan undang-undang dan kebijakan bersama DPRD.

Lebih lanjut Gubernur DIY berharap agar kedua pejabat terlantik segera beradaptasi dengan lingkup pemeritahan yang dipimpinnya.

” Kita harapkan untuk kedua pejabat yang terlantik ini dapat segera cancut taliwanda agar ikut mensukseskan agenda daerah masing – masing yang sangat penting dalam waktu dekat ini “, sambung Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Akhir acara, Gubernur DIY memberikan ucapan selamat terhadap kedua pejabat terlantik serta ucapan terimakasih kepada pasangan Walikota Yogyakarta dan Wakilnya serta Bupati Kulonprogo dan Wakil Bupati periode 2017-2022 yang sudah memasuki purna tugas atas jasa dan pengabdiannya selama ini.

” Saya ucapkan selamat bertugas kepada kedua pejabat terlantik serta ucapan terimakasih terhadap pejabat yang telah memasuki purna tugas ( Wlikota Yogyakarta dan Bupati Kulonprogo ) atas pengabdian dan jasanya selama memangku jabatan “, pungkasnya.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *