GKTC Adakan Syawalan dan Kembul Bujono di Joglo Mbah Gito Karangmojo - Warta Jogja

GKTC Adakan Syawalan dan Kembul Bujono di Joglo Mbah Gito Karangmojo

892 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Gunungkidul Tour Travel Community (GKTC) adakan Syawalan yang bertempat di Joglo Mbah Gito Padukuhan Karang Lor, Kalurahan Bejiharjo,Kapanewon Karangmojo. Acara dimulai pada pukul 09.00 Wib. Hadir dalam acara syawalan Bupati Gunungkidul yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Lurah bejiharjo, Polsek karangmojo, HPI , PHRI, PPJI, Forkom Desawisata dan Forkom Pokdarwis. (02/05/21)

Acara Syawalan dibuka dengan ikrar syawalan yang dibawakan oleh Very Bastian selaku Ketua GKTC Kabupaten Gunungkdul dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Ir. Asti Wijayanti, MA.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul Ir. Asti Wijayanti , MA dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kabupaten Gunungkidul mengucapkan mohon maaf lahir dan batin selama mendampingi kinerja khususnya pariwisata banyak kekurangan serta kekhilafan yang telah dilakukan.

” Kami berharap dengan adanya acara syawalan seperti ini akan muncul ide – ide baru dalam membangun kemajuan pariwisata di Gunungkidul semakin maju dan juga mampu membawa Wisata ke jenjang nasional “, jelas Asti.

Asti juga menambahkan meski masih dimasa pandemi diharapkan para penggiat wisata untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan juga mematuhi semua himbauan Pemerintah demi kenyamanan dan keselamatan bersama.

Very Bastian selaku Ketua GKTC mengucapkan terimakasih acara syawalan berjalan dengan lancar dan aman serta sesuai dengan protokol kesehatan. Pihaknya juga berharap acara tersebut tidak hanya sekedar untuk berkumpul saja namun sebagai ajang silahturahmi dan juga mampu menciptakan ide ataupun suguhan bagi wisata yang ada di Gunungkidul lebih berkesan dan menarik wisatawan untuk berkunjung di sini.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan sejarah berdirinya Joglo Mbah Gito yang disampaikan oleh Owner Joglo Mbah Gito dan ditutup dengan berdoa serta foto bersama dan dilanjutkan dengan kembul bujono di Dapur Joglo Mbah Gito.

 

Red ( Whyoe S )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *