Gelombang Tinggi Terjadi di Pesisir Pantai Gunungkidul - Warta Jogja

Gelombang Tinggi Terjadi di Pesisir Pantai Gunungkidul

290 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB,di wilayah pesisir pantai selatan Gunungkidul, tepatnya di Pantai Baron,Kapanewon Tanjungsari telah terjadi gelombang tinggi (gelombang pasang) setinggi kira kira 1m-1,5 M. (14/07/21)

Menurut penuturan Awanto Subaryono(46 th) selaku pemilik salah satu Rumah Makan di Pantai Baron,yang sekaligus Ketua Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Gunungkidul (Forkom Pokdarwis),gelombang itu dari arah selatan yang datang dengan tiba tiba kemudian menghantam beberapa puluh unit perahu nelayan yang sedang di tambatkan di dermaga pantai.
Walaupun dihantam gelombang tinggi,para nelayan masih bersyukur tidak ada kerusakan yang parah terhadap perahu perahu mereka.

Di tempat berbeda,Agung Nugroho selaku Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata Kabupaten Gunungkidul,juga membenarkan kejadian tersebut.
saya dikirimi video rekaman terjadinya gelombang tinggi yang datang dengan tiba tiba dan menghantam puluhan perahu nelayan di kawasan Pantai Baron,terangnya.

Awanto dan Agung menghimbau kepada sedulur sedulur nelayan terutama di kawasan Pantai Baron,agar selalu berhati hati dan waspada di musim musim seperti ini,karena gelombang tinggi sewaktu-waktu bisa terjadi.

Red ( Sukri)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *