Gelar Pertunjukan Rakyat, Diskominfo Gunungkidul Sosialisasi Kebijakan untuk Mewujudkan Kalurahan Cerdas - Warta Jogja

Gelar Pertunjukan Rakyat, Diskominfo Gunungkidul Sosialisasi Kebijakan untuk Mewujudkan Kalurahan Cerdas

41 0

WartaJogja.co.id || Gunungkidul — Dinas Komunikasi dan Informatika ( Diskominfo ) Kabupaten Gunungkidul menggelar acara pertunjukan rakyat dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi kebijakan untuk mewujudkan Kalurahan cerdas pada Jum’at (19/1/2024) di Padukuhan Joho, Kalurahan Song Banyu, Kapanewon Girisubo.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah ( Sekda ) Sri Sihartanta, Kepala BAPPEDA, Moh.Arif Aldian, Panewu Girisubo, Edy Sedono, Lurah Songbanyu beserta Pamong, serta Masyarakat Padukuhan Joho.

Dalam sambutannya, Lurah Songbanyu, Giyarno menyampaikan ucapan terimakasih atas gelaran acara yang diselenggarakan di wilayahnya.

” Insyaallah Kalurahan Songbanyu kedepannya bisa mengejar ketertinggalan dari rekan-rekan Kalurahan yang lain “, ungkap Giyarno.

Dalam kesempatan tersebit pihaknya juga menyampaikan jika utamanya di sektor pendidikan memiliki kendala tenaga pendidik serta terbatasnya fasilitas gedung sekolah.

” Sektor pendidikan kami masih kekurangan tenaga pendidik, untuk tingkat sekolah dasar saja kita hanya mempunyai 5 orang guru, itupun perempuan semua “, tukasnya.

Hal senada juga dibenarkan oleh Indah selaku Kepala Sekolah SDN Joho, Kalurahan Songbanyu saat sesi tanya jawab dengan Bupati.

Indah juga menyampaikan kendala, jika pihaknya sebagai tonggak utama tenaga pendidik di SDN Joho umumnya di Kalurahan Songbanyu perlu tambahan guru serta jaringan internet, jika beberapa waktu yang lalu akses internet SDN Joho bermasalah sebagai sarana dalam mengajar. Setelah menyampaikan laporan, Diskominfo Kabupaten Gunungkidul merespon cepat untuk segera mengatasi permasalahan yang terjadi.

” Kami berterimakasih sekali atas respon cepat Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul dalam hal ini Bupati melalui Diskominfo dalam mengatasi kendala internet di sekolahnya”, tandas Indah.

Menanggapi permasalahan yang terjadi, Bupati Gunungkidul, H.Sunaryanta mengatakan akan segera atasi mulai dari tenaga pendidik hingga gedung sekolah.

” Apa yang disampaikan Lurah dan Kepala Sekolah ini menjadi prioritas bagi kami untuk segera ditindaklanjuti melalui Dinas Pendidikan”, tegas Bupati.

Sunaryanta juga menghimbau kepada Diskominfo Kabupaten Gunungkidul untuk segera menindaklajuti titik blank spot yang ada di wilayah Songbanyu.

” Untuk Kominfo saya perintahkan untuk segera atasi permasalahan blank spot ini “, tambahnya.

Bupati juga mengapresiasi pertunjukan kesenian yang dipentaskan oleh Kelompok Kesenian Pecut Samandiman serta menyampaikan pesan kepada para orang tua agar selalu mengingatkan putra-putrinya untuk tekun belajar demi menggapai cita-cita yang lebih tinggi mantinya.

 

 


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *