Gelar Pameran NgGunungkidulan, 14 Seniman Gunungkidul Ramaikan Akhir Tahun dengan Karya - Warta Jogja

Gelar Pameran NgGunungkidulan, 14 Seniman Gunungkidul Ramaikan Akhir Tahun dengan Karya

459 0
Bagikan

Wartajogja.co.id || Bantul — Menjelang akhir tahun 2021 , ABDW Project menggelar acara menuju pameran bersama, menyusun rencana dan sepakat atas nama pameran seni rupa  MULO – Permulaan. Acara tersebut bertempat di Galery Indieart House Yogyakarta dan dibuka pada pukul 16.00 Wib. Sebanyak 14 seniman atau anggota terlibat dan dikurasi oleh Rio Rejo Rjo dan Team ABDWproject. (11/12/21)

ABDW adalah kelompok seni NgGunungkidulan ( Gunungkidul ) yang menghidupi ruang gerak seni secara luas dari setiap masing – masing personilnya. ABDW-project terbentuk 4 tahun yang lalu (2018) karena adanya kegelisahan dengan persoalan pertumbuhan kota dan artistik berkesenian di sekitar ekosistem seni Gunungkidul.  ABDW merujuk pada plat nomor alat transportasi darat khas Gunungkidul dan jalan-perjalanan yang di lewati setiap pejalan.

Dwi Rahmanto salah satu seniman yang berperan dalam pameran tersebut mengatakan Pameran ini merupakan tawaran cara untuk melihat ” Mulo ” Permulaan dalam dimensi ruang-waktu, yang tidak hanya sempit dan terbatas, tapi juga dinamis. Di sisi lain, pameran ini kiranya juga dapat menyingkap ungkapan estetis, baik secara konsep maupun visual melalui konsepsi personal maupun kolektif.

Adapun seniman yang terlibat dalam pameran kali ini adalah :
Bangkit Kusuma
Beny Cahya Wijaya
Christian Cahaya Nugraha
Dilyan Eka Saputra
Dwi Rahmanto aka Dwe
Firma Summa
Guntur Susilo
Ismu Ismoyo
Lintang Pramono
Ndaru Mustaking W
Stefanus Endry Pragusta
Tri Suci Widodo aka Ankshlh
Wikhani Ismaya
Yohanes Dwi aka Adhul

Baca juga : Gagal Nyalip Kendaraan di depannya, Tiga Sepedamotor Terlibat Kecelakaan di Jalan Semin-Karangmojo

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *