Gelar Kegiatan Icon Ramadhan, Polres Bantul Sasar Petasan dan Knalpot Blombongan - Warta Jogja

Gelar Kegiatan Icon Ramadhan, Polres Bantul Sasar Petasan dan Knalpot Blombongan

126 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || BANTUL — Jajaran Polres Bantul menggelar kegiatan icon Ramadhan dengan sasaran petasan dan kenalpot kendaraan yang tidak sesuai standar atau blombongan serta penertiban standar protokol kesehatan di kawasan jembatan Merah Jalan Samas, dan JJLS ( Jalan Jalur Lintas Selatan ) Sanden, Bantul pada Minggu (03/04/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul, AKBP Ikhsan, SIK serta melibatkan jajaran Kodim 0729 Bantul serta Satuan Polisi Pamongpraja ( Satpol PP ) Kabupaten Bantul.

Foto:Kapolres Bantul AKBP Ikhsan, S.I.K saat memimpin langsung kegiatan icon Ramadhan di Kawasan JJLS Sanden Bantul, Minggu ( 03/04/2022 ).

Kapolres Bantul mengatakan kegiatan semacam ini akan terus digelar selama Bulan Ramadhan agar tercipta suasana nyaman dan kondusif.

” Akan terus kita lakukan selama bulan puasa ini, supaya tetap tercipta suasana kondusif saat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan ini,” jelasnya.

Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menyita puluhan petasan dari berbagai jenis hasil rakitan sendiri.

Disinggung mengenai sanksi yang diberikan kepada sekelompok pemuda ini, Ikhsan mengatakan baru sebatas memberikan peringatan dan pembinaan.

” Kita baru sebatas pembinaan dengan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya”, sambung Ikhsan.

Sementara itu dalam operasi ini, sebanyak 48 kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot tidak standar ( blombongan ) ditindak dan diamankan petugas.

” Mari kita jaga Ramadhan ini dengan suasana nyaman dan kondusif agar masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa secara khusyuk ” tutup Ikhsan.

Sumber: Polres Bantul

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *