Gelar Acara Syawalan 104 dari 144 Carik se- Kabupaten Gunungkidul - Warta Jogja

Gelar Acara Syawalan 104 dari 144 Carik se- Kabupaten Gunungkidul

137 0
Bagikan

Wartajogja co.id || Gunungkidul — Sebanyak 104 Carik dari Kalurahan se Gunungkidul datang menghadiri syawalan  Carik 1443/2022 di RM Sego Abang Gunungkidul Padukuhan Seneng, Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari Gunungkidul. (17/05/22)

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gunungkidul H Sunaryanto,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kalurahan, pengendalain penduduk dan keluarga berencana,Panewu Kapanewon wonosari, Ketua paguyuban Lurah dan Pamong Semar gunungkidul, Pemimpin cabang Bank BPD DIY Wonosari, Direktur umum PT BPR BDG, Ketua Paguyuban Pamong gunungkidul.

 

Dalam sambutannya Bupati Gunungkidul H.Sunaryanto Menyampaikan atas nama pemerintah juga keluarga mengucapkan selamat Rari Raya Idul Fitri 1443,mohon maaf lahir dan batin,pada saat ini pertumbuhan  ekonomi di Gunungkidul tertinggi di DIY di banding Kabupaten lainnya,dan kami mempersilahkan kepada semua warga masyarakat bisa menggunakan fasiltas umum di Kabupaten Gunungkidul seperti aula, Sewokoprojo, Rumah Dinas dan lainya.

 

“kami juga sudah menawarkan kepada kalurahan juga forum-forum yang ada di Gunungkidul bisa menggunakan gedung gedung yang ada di Pemda untuk koordinasi karena fasiltas pemerintah ini semua milik masyarakat dengan syarat mengikuti prosedur yang ada”,tegasnya

 

Heri Kurniawan selaku ketua panitia menjelaskan ini adalah kegiatan carik segunungkidul yang di lakukan  setiap 3 bulan sekali dan kebetulan pertemuan ini masih di bulan syawal  dan kami mengundang Bupati Gunungkidul untuk bisa hadir dalam kegiatan ini sekaligus mengadakan halah bihalal karena setahun yang lalu banyak salah.

 

“adanya forum ini bisa sebagai wadah dan langkah untuk bisa bersinergi dengan kalurahan satu dengan kelurahan yang lain,bila mana nnti ada kesulitan informasi ada kebijakan-kebijakan yang baru kita bisa berbagi bertukar informasi terkait dengan kelurahan “, jelasnya.

 

Kegiatan yang di mulai dari pukul 10.00 wib sampai dengan selesai berjalan dengan lancar dan tetap patuhi protokol kesehatan. 

 

 

Red ( Bowo )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *