Gagal Nyalip Kendaraan di depannya, Tiga Sepedamotor Terlibat Kecelakaan di Jalan Semin-Karangmojo - Warta Jogja

Gagal Nyalip Kendaraan di depannya, Tiga Sepedamotor Terlibat Kecelakaan di Jalan Semin-Karangmojo

261 0
Bagikan

WartaJogja.co.id||GUNUNGKIDUL–Kecelakaan lalulintas terjadi di ruas jalan Semin-Karangmojo tepatnya di Padukuhan Ngijo, Kalurahan Semin, Kapanewon Semin, Sabtu ( 11/12/2021 ) sekira pukul 08.45 WIB, akibat peristiwa ini empat orang dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sejumlah luka lecet dan patah tulang.

Kecelakaan tersebut melibatkan tiga pengendara sepeda motor, Honda Beat dengan nomor polisi AB 6301 XY yang dikemudikan oleh Stevanus Aji Setiawan (21) Mahasiswa asal Padukuhan Semenrejo, Rt 06/02 Kalurahan Pulutan, Wonosari sementara dua sepeda motor lain yaitu Honda CB 150 R dengan plat nomor  AD 3503 ATB yang dikendarai oleh Tri Hartanto ( 24 ) warga  Lemahbang, Candirejo, Semin serta Honda CB 150 R,  AD 2754 U yang dikendarai oleh Dani Saputra ( 21 ) berboncengan dengan Dimas Alvianto ( 17 ) keduanya juga merupakan warga Padukuhan Lemahbang, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin.

Foto: Petugas Polsek Semin melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan di ruas Jalan Semin-Karangmojo Sabtu (11/12/2021).

Kassubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menjelaskan kronologi kejadian bermula saat kedua sepeda motor jenis Honda CB 150 R berjalan beriringan melaju dari arah Semin menuju Karangmojo bermaksud mendahului kendaraan di depannya, namun sesampainya di lokasi kejadian bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor jenis Honda Beat yang dikendarai oleh Stevanus Aji Setiawan, karena jarak terlalu dekat kecelakaan pun tidak bisa dihindari.

” Menurut saksi kejadian, kedua sepeda motor jenis CB 150 R berjalan beiringan satu sama lain bermaksud mendahului kendaraan di depannya yang belum terlacak identitasnya, saat bersamaan dari lawan arah melaju motor Beat, para pengendara tidak bisa menguasai laju kendaraan masing-masing sehingga mengakibatkan kecelakaan “, kata Suryanto.

Akibat kecelakaan ini, Tri Hartanto mengalami patah tulang tangan kanan, jari telunjuk kaki kanan dan sejumlah luka lecet, sementara Dimas Alvianto pembonceng dari Dani Saputra mengalami patah tulang lengan sebelah kanan.

” Pengendara motor beat mengalami luka lecet pada lengan kiri sedangkan pengendara Sepeda motor CB 150 R atas nama Dani Saputra mengalami luka di bagian kepala, keseluruhan korban dalam kondisi sadar “, jelasnya.

Dari keempat korban kecelakaan kemudian di bawa ke Puskesmas Semin untuk tindakan pertolongan pertama, namun korban yang mengalami luka serius segera dirujuk ke RSI Klaten.

” Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, akan tetapi kami menghimbau kewaspadaan pada saat berkendara tetap harus dijaga serta tetap fokus “, pungkas Suryanto.

( Redaksi )

 

 

 

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *