Forum Komunikasi Jogja Rembug Korwil Klaten mengajak Masyarakat Ikut Program Vaksin by Covid-19 - Warta Jogja

Forum Komunikasi Jogja Rembug Korwil Klaten mengajak Masyarakat Ikut Program Vaksin by Covid-19

156 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || KLATEN — Forum Komunikasi Jogja Rembug mengajak masyarakat di Wilayah Klaten untuk mengikuti program vaksinasi sebagai upaya bersama memutus penyebaran Covid-19. (25/09/21)

Ketua Umum Forum Komunikasi Jogja Rembug (FKJR) KPP. Suryo Harumbrojo didampingi Ketua Korwil Klaten mas Wawan mengatakan bahwa program vaksinasi yang digelar pemerintah harus didukung bersama oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dia menyadari saat ini masih ada masyarakat yang tidak bersedia menerima vaksin dengan berbagai alasan.

“Kalau alasan menolak karena ada riwayat kesehatan, tentu kami masih maklum. Tapi kalau alasan-alasan lain misalnya manjur tidaknya vaksin atau lainnya, tentu tugas kita bersama untuk meyakinkan saudara-saudara kita itu,” kata KPP Suryo.

Menurutnya, pandemi Covid-19 merupakan krisis kesehatan yang nyata tengah dihadapi semua negara di dunia.

Ikhtiar bersama untuk memutus penyebaran Covid-19 selain mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan meningkatkan kesadaran masyarakat agar bersedia menerima vaksin.

FKJR mengapresiasi semua pihak yang bahu membahu dalam menangani krisis kesehatan. FKJR Korwil Klaten juga mendukung langkah Polres Klaten yang secara aktif menggelar kegiatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kami dukung Polres Klaten dalam program vaksinasi ini. Dukungan dan kerja sama FKJR dengan Polres Klaten, khususnya untuk sosialisasi ke masyarakat. Kalau tidak didukung bersama-sama, pandemi ini tidak akan pernah putus dan warga juga yang kena dampaknya,” katanya.

Ketua Humas FKJR Yunas Isdwiantoro menambahkan program vaksinasi gratis yang melibatkan Polres Klaten akan terus digelar dengan menjangkau lebih banyak keterlibatan warga.

“Hari ini kami dan Polres Klaten menggelar kegiatan vaksin diwilayah Klaten yang diikuti 500 peserta. Rencananya,. Nanti akan menyusul daerah-daerah lain,” kata Yunas.

Baca juga :Kecelakaan Maut Bus Sugeng Rahayu vs Truk Dua Orang Meninggal Dunia di Jalan Wates – Kulonprogo

FKJR merupakan lembaga sosial kemasyarakatan yang aktif dalam mendukung kegiatan dan program pemerintah.

( Redaksi )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *