FKBN DIY Audiensi dengan Bupati Gunungkidul Berkaitan Program Bela Negara - Warta Jogja

FKBN DIY Audiensi dengan Bupati Gunungkidul Berkaitan Program Bela Negara

198 0
Bagikan

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Forum Kader Bela Negara Daerah Istimewa Yogyakarta selaku organisasi Bela Negara sebagai wadah warga terlatih yaitu kader Bela Negara selaku potensi pertahanan negara dibawah binaan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, dalam kesempatan ini melakukan audiensi dengan Bupati Gunungkidul pada Rabu, 13 April 2022 di Ruang Tamu Bupati. Kegiatan audiensi dimulai dengan pemaparan dari FKBN DIY yang disampaikan oleh Koordinator Wilayah FKBN DIY Bapak Asep Susilo A.S. ( 13/04/22)

Hadir dalam audiensi tersebut Bupati Kabupaten Gunungkidul Mayor Chb Purn. H. Sunaryanta. Kepala Bakesbangpol Johan Eko Sudarto, S.Sos., MH. Wakil Bakorwil FKBN DIY Asep Susilo A.S. Kabag P4GN FKBN DIY Setiono, S.Th.I., M.A. Wakil Komandan Satraipat FKBN DIY Dalyono H.P. Kabag Humas FKBN DIY M. Rizky. Wakil Sekretaris FKBN DIY Tegar Mulia Setiawan. Komandan Kompi Kogabdukhan FKBN DIY Sergio Ervan D.C., SE.

Dalam paparannya Asep Susilo A.S menyampaikan bahwa Satuan Kerja Bakorwil FKBN DIY akan melaksanakan kerjasama dengan SMK Giri Handayani terkait program Bela Negara yang sasarannya siswa-siswi SMK dalam rencana kegiatan kita akan bekerja sama dengan lingkup pendidikan diawali dengan Pembentukan Kader Bela Negara di SMK Giri Handayani yang beralamatkan di Jalan Nusantara, No.13, Ledoksari, Piyaman, Wonosari, Gunungkidul dalam mendukung kurikulum Merdeka Belajar.

Kepala Badan Kesbangpol Gunungkidul menyampaikan bahwa Kesbangpol Gunungkidul siap bekerjasama dengan ormas dalam menyusun program kerjanya. Kesbangpol Gunungkidul menyambut dengan baik kehadiran FKBN DIY dalam rangka mensukseskan kegiatan Kesadaran Bela Negara di Kabupaten Gunung Kidul yang dipelopori oleh FKBN DIY.

Bupati Gunungkidul Bapak Mayor Chb Pur. H. Sunaryanta dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan FKBN DIY yang memiliki semangat untuk memberikan Pembinaan Kesadaran Bela Negara di Kabupaten Gunungkidul.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul siap mendukung dan mensupport kegiatan Bela Negara terkhusus di wilayah Gunungkidul. Untuk mensukseskan kegiatan Bela Negara maka diharapkan FKBN DIY selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah satuan kerja masing-masing. Sehingga terjalinnya sinergitas antara FKBN DIY dengan Pemda dalam upaya melaksanakan dan mensukseskan Pembinaan Kesadaran Bela Negara di wilayah satuan kerja.

” Dengan adanya audiensi ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas yang baik antara FKBN DIY dengan Pemerintah Daerah Khususnya Kabupaten Kabupaten Gunungkidul “, jelasnya.

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *