Edukasi Protokol Kesehatan oleh Satpol PP dan Dinas Kesehatan Yogyakarta - Warta Jogja

Edukasi Protokol Kesehatan oleh Satpol PP dan Dinas Kesehatan Yogyakarta

281 0
Bagikan

WARTA JOGJA || YOGYAKARTA–Edukasi protokol kesehatan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satol PP), Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta bersama Puskesmas Umbulharjo II dan Pemerintah Kalurahan Semaki menyasar pedagang kaki lima di kawasan Jalan Cendana,Jalan Sokanandi dan Stadion Mandala Krida Yoggyakarta, Rabu (14/10/2020).

Suwarna,SIP,M.Si selaku Kepala seksi Pembinaan Potensi Masyarakat Satpol PP Kota Yogyakarta yang memimpin kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian edukasi dan pembinaan kepada masyarakat dan pelaku ekonomi agar tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka edukasi dan pembinaan kepada masyarakat dan pelaku ekonomi wilayah kota, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dilakukan ke seluruh wilayah kota secara bergilir”, urai Suwarno dalam memberikan arahan.

Ditambahkan oleh Suwarna bahwa kegiatan menyasar di Jalan Cendana, Jalan Sokanandi dan PKL di kawasan Stadion Mandala Krida, memberi edukasi secara langsung kepada mereka.

“Tim terdiri daro Satpol PP Kota, Dinkes, Puskesmas dan Kalurahan Semaki”,imbuhnya.

Sementsra itu dalam kesempatan yang sama Milla Aprilina,Amd selaku petugas Promosi Kesehatan (Promkes) Puskesmas II Umbulharjo menuturkan bahwa titik berat edukasi kepada sosialisasi 4M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, dan Menjauhi Kerumunan.

“4M ini menjadi titik berat dalam edukasi kali ini, serta kami membagikan flyer kesehatan kepada para PKL”,demimkian ungkap Milla Aprilina.

Menanggapi terkait kegiatan ini, Didik Setiadi,SH selaku Lurah Semaki menyambut baik dan memberikan dukungan dengan turut serta memberikan himbauan kepada para PKL yang berada di kawasan Kalurahan Semaki.

“Kami sambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kepada para PKL sehingga tetap menerapkan kedisiplinan mengenai protokol kesehatan”, pungkasnya.

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan mendapat sambutan antusias dari masyarakat dan para PKL.

Red (Wahyudi)

Kontributor:Gie Raharjo

Related Post

Update Data Covid-19 Provinsi DIY

Posted by - Juli 3, 2021 0
Bagikan WARTAJOGJA.CO.ID || YOGYAKARTA — Humas Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Pada hari Jum’at (02/07), terdapat penambahan 922 kasus positif Covid-19.…

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *