Dusun Ngelo, Eromoko, Tidak Memiliki Masjid, Butuh Uluran Tangan Umat Muslim - Warta Jogja

Dusun Ngelo, Eromoko, Tidak Memiliki Masjid, Butuh Uluran Tangan Umat Muslim

485 0
Bagikan

Wonogiri (WartaJogja.co.id) — Dusun Ngelo, Desa Basuhan, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, adalah Dusun perbatasan dengan wilayah Gunungkidul, Yogyakarta. Sungguh ironi, Dusun ini tidak memiliki Mushola/ Masjid untuk sholat berjamaah. Awalnya memang memiliki Mushola, tapi karna mengalami kerusakan yang cukup parah, makanya Mushola tersebut dibongkar.

Tapi apa daya, setelah dibongkar masyarakat tidak mampu lagi membangun Masjid, dan harus rela sholat berjamaah dibalai Dusun setempat. Dalam rencana anggaran belanja (RAB) masyarakat Dusun Ngelo menganggarkan sekitar Rp. 700 juta untuk pembangunan Masjid.

Dusun yang di huni sekitar 250 warga ini, berusaha membangun mushola yang sudah hancur untuk dijadikan masjid

Menurut Ustadz Rano,” Warga sekitar sangat antusias untuk segera bisa membangun Masjid tersebut, maka warga berpartisipasi dengan sukarela menggalang dana, dan mencari donatur sehingga terkumpul dana 65 jutaan. Tapi dana itu habis untuk meratakan tanah menggunakan alat berat, karna kondisi tanah dilereng gunung dan memang sulit diratakan jika tidak menggunakan alat berat,” ujarnya.

Baca Juga : Sebabkan Kerumunan Massa Hingga Berjubel, Pelaksanaan Vaksinasi Di GOR Siyono Dihentikan

Ustadzah Liesky yang berasal dari Gunungkidul ini, terketuk hatinya ketika melihat Dusun berpenghuni cukup banyak tidak memiliki Masjid. Dalam rapat bersama tokoh masyarakat, pemuka agama, pemuda, dan warga sekitar, Ustadzah Liesky, langsung memberikan bantuan dana sebesar Rp. 17 juta hasil pemberian para donatur, dan diberikan langsung kepada Ketua Panitia pembangunan Masjid, Jumat (25/06/2021).

” Saya ingin Dusun Ngelo, segera memiliki Masjid, untuk itu Saya menemui para donatur untuk bisa membantu pembangunan Masjid ini, rencana pembangunan Masjid masih jauh dari segi pendanaan, siapa saja silahkan beramal selagi ada kesempatan. Kitapun masih akan terus berusaha untuk mencarikan donatur agar pembangunan Masjid cepat terwujud,” ajak Ustadzah Lisky.

Sementara Dukuh Dusun Ngelo, Kartiman juga berharap

” Masjid ini segera dibangun, kasihan warga, untuk kegiatan keagamaan termasuk sholat 5 waktu tidak memiliki Masjid dan harus numpang dibalai dusun,” keluhnya.

kepada media Wartajogja.co.id, Kartiman mengajak kepada para kaum Muslim/ donatur untuk tergerak hatinya dan menyisihkan hartanya untuk membantu masyarakat di Dusun Ngelo agar memiliki Masjid.

Ustadzah Lisky menyerahkan bantuan untuk masjid di Dusun Ngelo.

Bagi para donatur bisa langsung datang ke Dusun Ngelo Desa Basuhan Kecamatan Eromoko Wonogiri. Masyarakat Ngelo sangat berharap dusunnya segera memiliki Masjid untuk aktifitas keagamaan.

“Kegiatan keagamaan sangat terganggu karena tidak memiliki tempat ibadah. Masyarakat Dusun Ngelo sudah keluarkan anggaran yang tidak sedikit dengan cara iuran untuk pembuatan tempat Masjid dan talut. Kita butuh bantuan dari umat untuk pembangunan,” pungkas Ustadz Rano.

(Reporter : Heri)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *