Dua Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Purwosari, 1 Orang Meninggal dengan Kondisi Mengenaskan - Warta Jogja

Dua Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Purwosari, 1 Orang Meninggal dengan Kondisi Mengenaskan

118 0
Bagikan

wartjogja.co.id || GUNUNGKIDUL– Dua unit sepeda motor terlibat kecelakaan di Jalan Umum Panggang – Parangtritis tepatnya di Padukuhan Jurug, Kalurahan Giricahyo, Kapanewon Purwosari, Kabupaten Gunungkidul pada Jumat 29 April 2022 sekira pukul 18.30 WIB. Akibat kejadian ini satu orang meninggal dunia dan dua lainnya mengalami cedera.

Dalam keterengan tertulis, Kanit Gakkum Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi menjelaskan kronologi kecelakaan yang merenggut korban jiwa tersebut.

Awalnya sepeda motor Vario AB 5361 QJ yang dikendarai oleh Dedek Haris Priyatna (23) warga Padukuhan Kacangan Rt 08/09, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari berboncengan dengan Ernawati (23) melaju dari arah barat ( Parangtritis ) menuju ke timur ( Panggang ), sesampainya di lokasi kejadian kondisi jalan menurun dan menikung, sehingga pengemudi sepeda motor Vario terlalu ke kanan melewati marka yang berada di tengah, saat bersamaan dari arah berlawanan melaju sepeda motor RX King dengan nomor polisi AB 6503 VB yang dikendarai oleh Marsudi (52) warga Wuni Rt 04/02, Kalurahan Giricahyo, Purwosari.

” Karena kondisi jalan menurun dan menikung ke kanan, pengemudi sepeda motor vario tidak mempunyai ruang yang cukup untuk menghindar dari tabrakan dengan pengemudi RX king “, jelasnya Sabtu (30/04/2022).

Akibatnya, pengemudi vario tidak sadarkan diri mengalami cedera kepala ringan, sejumlah luka lecet dan lebam disekujur tubuhnya sehingga harus dibawa ke RS.Akademik UGM Yogyakarta bersama Ernawati yang juga dalam kondisi tidak sadar akibat sejumlah luka yang dideritanya.

Sementara itu naas dialami oleh Marsudi yang merupakan pengemudi sepeda motor  RX King, dirinya harus meregang nyawa di lokasi kejadian setelah kerasnya benturan mengakibatkan luka serius di bagian kepala serta cidera di beberapa bagian tubuh.

” Untuk korban luka saat ini sudah menjalani perawatan di rumah sakit, sedangkan untuk korban meninggal kita serahkan kepada pihak keluarga “, sambung Darmadi.

Kecelakaan tersebut saat ini ditangani oleh Unit Laka Polres Gunungkidul, guna penyelidikan lebih lanjut, barang bukti berupa dua unit sepeda motor yang terlibat kecelakaan di bawa ke Polres Gunungkidul.

(Red/Bowo)

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *