DPRD Jawa Barat Adakan Study Banding di Kalurahan Bleberan, Budidaya Jamur dan Pembangunan Jamur Center Menjadi Icon Unggulan - Warta Jogja

DPRD Jawa Barat Adakan Study Banding di Kalurahan Bleberan, Budidaya Jamur dan Pembangunan Jamur Center Menjadi Icon Unggulan

693 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Jawa Barat adakan study banding di wilayah Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul. Adapun wilayah yang dikunjungi yakni Kalurahan Bleberan, Selasa (30/03/2021). Agenda tersebut merupakan rangkaian kunjungan kerja Komisi I DPRD di Yogyakarta.

Turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat, Deby Budiman, S.IP, M.Si, Direktur SGF ( Saemaul Global Foundation ) Mr.Hong, Ketua Yayasan Saemaul Global Indonesia, Nurmaya Pradhita, Lurah Bleberan, Supraptono, dan sejumlah perwakilan petani jamur di Bleberan.

Tujuan study banding tersebut mengenai kerjasama dengan Korea Selatan. Salah satu icon yang menarik anggota dewan untuk study banding di wilayah Bleberan adalah budidaya jamur dan pembangunan jamur centre serta keterlibatan masyarakat secara langsung.

Lurah Bleberan, Supratono mengatakan alasan Kalurahan Bleberan dipilih sebagai tujuan study banding adalah kerjasama semacam ini dinilai membawa dampak positif untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan kerjasama ini dinilai berhasil. Pihaknya juga mengatakan bahwa kerjasama tersebut diperpanjang selama 3 tahun sampai dengan Tahun 2023.

” Ini sangat positif sekaligus menjadi motivasi bagi kami untuk lebih semangat lagi melaksanakan kerjasama dengan Korea Selatan maupun dengan negara-negara lain”, tegasnya.

Pihaknya juga berharap dengan terjalinnya kerjasama tersebut mampu memperluas cakupan wilayah kerjasama agar bisa menjangkau lebih banyak desa atau kalurahan guna peningkatan kesejahteraan baik kelurahan maupun masyarakat secara luas.

 

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *