DPC HPI Gunungkidul Gelar Acara Halal Bi Halal di Kampung Wisata Jelok Resto ; "Momentum membersihkan diri " - Warta Jogja

DPC HPI Gunungkidul Gelar Acara Halal Bi Halal di Kampung Wisata Jelok Resto ; “Momentum membersihkan diri “

662 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Dewan Perwakilan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia ( DPC HPI ) Gunungkidul adakan acara Halal Bi Halal Keluarga Besar DPC HPI Gunungkidul bertempat di Kampung Wisata Jelok Resto Kalurahan Beji, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkdul. Acara tersebut berlangsung pada pukul 10.00 Wib dan dimeriahkan oleh Musisi Sigon Kecing atau sering kenal dengan sebutan Host Kecing. (19/05/21)

Acara Halal Bi Halal dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkdul, Dewan Perwakilan Daerah HPI Yogyakarta, DPC HPI Gunungkidul, Ketua BPPD Gunungkdul, Ketua PHRI Gunungkidul , Ketua PPJI Gunungkidul, Ketua Forkom Pariwisata, Ketua Forkom Pokdarwis Gunungkidul, Ketua BPW Gunungkidul.

Anas Syaifullah selaku Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan acara yang digelar ini bertujuan untuk merekatkan silahturahmi sesama pelaku wisata dan mitra pariwisata. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan – rekan panitia atas usaha serta waktu yang telah diluangkan agar acara tersebut bisa berjalan lancar.

” Semoga dengan acara Halal bii halal ini semakin mempererat silahturrahmi dan juga pariwisata di Gunungkidul semakin maju serta berkembang “, jelas Anas.

Elly Martono selaku wakil dari Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul dalam sambutannya dalam acara Halal Bi Halal yang digelar oleh DPC HPI Gunungkidul, pihaknya berharap meski masih dalam masa pandemi ini para pelaku pariwisata agar tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan serta mentaati protokol kesehatan.

” Saya mewakili dinas pariwisata Gunungkidul juga mengucapkan mohon maaf lahir batin dan semoga kedepan bisa lebih baik dan pandemi ini segera usai “, jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar syawalan yang dibawakan oleh Sunu Aji Saksana dan dilanjutkan tausyiah oleh Sumarno dengan materi hikmah syawalan yaitu momentum membersihkan diri dari (dosa) baik sesama manusia (makhluk) maupun kepada Allah SWT.

DPC HPI Gunungkidul juga menghimbau kepada seluruh penggiat wisata khususnya dan masyarakat pada umumnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker ketika keluar rumah, mencuci tangan ,hindari kerumunan serta seluruh jajaran pengurus DPC HPI Gunungkidul mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

 

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *