DPC HPI Gunungkidul Berkolaborasi dengan Pokdarwis 4G Kibarkan Merah Putih di Puncak Tertinggi - Warta Jogja

DPC HPI Gunungkidul Berkolaborasi dengan Pokdarwis 4G Kibarkan Merah Putih di Puncak Tertinggi

364 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL –Detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul (4G). Tepat di tanggal 17 Agustus 2021, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-76, tidak seperti biasanya,perayaan detik- detik Proklamasi dilaksanakan secara meriah,namun kali ini perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 dilaksanakan secara sederhana dan dengan peserta yang sangat terbatas serta menerapkan Protokol Kesehatan.

Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Kelompok Sadar wisata Gunung Gentong (4G) dan mahasiswa KKN dari Universitas Proklomasi 45 DPL 01 Angkatan 2018,di salah satu Obyek wisata Ekologi di Gunungkidul, tepatnya di Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul atau lebih nge-hits nya di juluki (puncak 4G).

Ketua Pokdarwis Gunung Gentong, Subadri mengatakan bahwa Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Gunung Gentong ini dilakukan sebagai agenda kegiatan rutin di setiap tahunya dalam rangka memperingati HUT-RI ke-76,yang tahun ini kebetulan sudah menginjak tahun ke-3.
selain itu juga kita jadikan sebagai ajang promosi wisata gratis di masa pandemi,imbuhnya.

Diwaktu yang sama , Ketua DPC HPI Gunungkidul,Sukriyanto menambahkan bahwa disaat masa Pandemi seperti ini walaupun tidak ada job dan obyek wisata belum dibuka bahkan masa PPKM diperpanjang,kita harus tetap semangat dalam rangka memupuk jiwa patriotisme,salah satunya dengan kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih ini.

Kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih ini,sengaja tidak mengundang pihak- pihak tertentu,dikarenakan masih di masa pandemi dan tidak ada acara khusus.

Baca juga Masuki Adaptasi Kebiasaan Baru, Pramuka Berbakti Tanpa Henti dengan Gerakan Kedisplinan dan Kepedulian Nasional

Harapan dan doa di hari kemerdekaan ini, semoga pandemi ini segera usai dan bumi pertiwi kembali normal.

Red ( Cak Rony )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *