Dorong Kreativitas Anak dalam Berkarya, Pemerintah Bokoharjo Gelar Acara Lomba Kreativitas Anak di Komplek Candi Banyunibo - Warta Jogja

Dorong Kreativitas Anak dalam Berkarya, Pemerintah Bokoharjo Gelar Acara Lomba Kreativitas Anak di Komplek Candi Banyunibo

403 0
Bagikan

Wartajogja.co.id || Sleman — Galakkan kreativitas anak, Pemerintah Kalurahan Bokoharjo gelar lomba menggambar dan mewarnai di komplek halaman  Candi Bokoharjo yang beralamat Padukuhan Cepit, Kalurahan Bokoharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman. Acara digelar pukul 09.00 sampai pukul 12.00 wib. Acara tersebut diikuti 120 peserta baik dari tingkat Paud, TK dan SD. ( 30/01/22)

Ony selaku Pendamping Budaya Kalurahan Bokoharjo mengatakan tujuan acara tersebut yakni untuk mengenalkan budaya sejak dini khususnya wisata dan budaya yang ada di Kalurahan Bokoharjo, salah satunya adalah Candi Banyunibo. Selain itu untuk memulihkan kreativitas minat anak yang sebelumnya di masa pandemi cenderung ketergantungan dengan gadget menjadikan anak kurang minat terhadap kegiatan seni rupa.

” Acara ini diikuti peserta dari tingkat Paud dan TK mewarnai di Joglo Candi banyunibo serta untuk tingkat SD menggambar berada di halaman candi banyunibo , untuk antusias pesertanya sangat banyak dan ada yang dari luar daerah yaitu Wonogiri “, jelasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan dan uang pembinaan untuk para pemenang. Acara ini didukung oleh Pemerintah Kalurahan Bokoharjo, Bumdes Boko Makmur dan disponsori oleh Bank BPD DIY, BRI, Megadata, Purnama, Ony Studio, Muhammadiyah Boarding School, Toko Emas Bintang Sembilan, Soto Bakso Taruno Joyo, Tupperware by Mama Avi, Toko Pulung, Omah Flatshoes, Azzam Photocopy, Purnama Studio Foto dan UPK Prambanan.

” Kami berharap dengan acara ini mampu mendorong kreativitas anak untuk tetap berkarya meski di masa pandemi dan kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang mendukung acara ini hingga berjalan dengan lancar dan kondusif, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ” , imbuh Ony dalam sela penyerahan hadiah.

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *