Ditinggal Takziah Pemilik Rumah, Pencuri Gazak Uang Tunai dan Perhiasan Milik Warga Ngoro-oro - Warta Jogja

Ditinggal Takziah Pemilik Rumah, Pencuri Gazak Uang Tunai dan Perhiasan Milik Warga Ngoro-oro

196 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Peristiwa pencurian menggegerkan warga Padukuhan Soka, Kalurahan Ngoro-oro, Kapanewon Patuk pada Minggu siang  (17/04/2022) sekira pukul 12.20 WIB, rumah milik Sanio disatroni pencuri hingga korban menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Menurut keterangan Kapolsek Patuk, Kompol Sumadi mengatakan kronologi kejadian bermula saat pemilik rumah sejak pagi pergi ke wilayah Bantul untuk keperluan takziah di tempat kerabat korban.

” Pencurian terjadi saat rumah dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sejak pagi menghadiri acara takziah ke tempat saudaranya di Bantul “, jelas Sumadi.

Lebih lanjut Kapolsek Patuk menjelaskan saat meninggalkan rumah, pemilik menutup semua pintu rumahnya dan keadaan terkunci pada pintu utama, namun sudah menjadi kebiasaan jika pintu belakang tertutup dengan diganjal menggunakan kain, karena korban beranggapan jika salah seorang keluarganya, Rubiyem masih berada di belakang rumah.

” Peristiwa pencurian ini pertama kali diketahui oleh anak korban, dirinya mendapati kondisi rumah sudah acak-acakan “, jelasnya.

Lantas anak korban memeriksa  kamar yang di dalamnya digunakan untuk menyimpan uang tunai dan perhiasan yang ikut raib digasak pencuri.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Patuk. Menindaklanjuti laporan tersebut, Jajaran Unit Reskrim Polsek Patuk segera mendatangi lokasi kejadian.

” Akibat peristiwa ini, korban menderita kerugiaan materiil berupa uang tunai Rp 11, 8 juta serta emas seberat 22 gram yang ditaksir seharga Rp 15,5 juta, total kerugian mencapai Rp 27,3 juta “, pungkas Sumadi.

( Red/Bowo).

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *