Dispar Gunungkidul Gelar Lomba Vlog bagi Pelajar SMP-SMA ; kenalkan potensi unggulan pariwisata dan ekonomi kreatif - Warta Jogja

Dispar Gunungkidul Gelar Lomba Vlog bagi Pelajar SMP-SMA ; kenalkan potensi unggulan pariwisata dan ekonomi kreatif

82 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Dalam rangka mengenalkan potensi-potensi unggulan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Gunungkidul serta meningkatkan nilai tambah dan mengembangkan kompetensi serta kreatifitas pelaku ekonomi kreatif, khususnya di subsektor film, animasi, dan video (pelajar), Dinas Pariwisata Gunungkidul menyelenggarakan kompetisi Vlog ekonomi kreatif tingkat pelajar untuk SMP-SMA di wilayah Kabupaten Gunungkidul yang berlangsung sejak 1 September – 21 September 2023. (08/08/23)

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Industri Pariwisata Dispar Gunungkidul, Hari Susanto menjelaskan kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi para pelajar se-Kabupaten Gunungkidul untuk berkreasi dan menggali potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang unggul melalui wadah video blog (vlog). Tujuan kompetisi ini adalah meningkatkan branding ekonomi kreatif dan pariwisata Kabupaten Gunungkidul,dan menambah nilai ekonomis serta produktifitas pelaku ekonomi kreatif. Pemilihan lomba vlog dilatarbelakangi salah satu media yang sering digunakan anak muda atau generasi milenial. Dengan banyaknya pelajar yang membuat vlog tentang ekonomi kreatif maka akan semakin banyak potensi wisata dan produk ekonomi kreatif yang tereksplore melalui video pendek dengan durasi 5-7 menit.

” Silakan bagi pelajar yang berminat bisa ikut kompetisi dengan alamat https://s.id/Vlogpelajar. Reward untuk masing-masing pemenang kompterisi vlog berupa uang saku. Juara pertama senilai Rp 4 juta, juara kedua senilai Rp 3,5 juta dan juara ketiga senilai Rp 3 juta serta juara harapan 1 senilai 1.200.000, harapan 2 senilai 1 juta, dan harapan 3 senilai Rp 700.000,-,” terang Hari Susanto.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Oneng Windu Wardana menyampaikan kegiatan kompetisi Vlog Ekonomi Kreatif ini terselenggara atas kerja sama antara pengurus Forum Ekonomi Kreatif dengan Dinas Pariwisata Gunungkidul melalui Bidang Ekonomi Kreatif dan Industri Pariwisata.

”Ini merupakan bentuk kolaborasi dan diharapkan akan terus dilanjutkan, sehingga seluruh anggota forum dapat merasakan hasil dari kemitraan yang terjalin. Tidak hanya subsektor film, animasi dan video, tetapi seluruh anggota forum bisa ikut berkolaborasi dengan kami,” tegas Windu.

Windu menambahkan pemenang kompetisi vlog akan dilakukan penyerahan hadiah pada tanggal 27 September 2023 bersamaan dengan peringatan World Tourism Day yang akan dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata di Desa Wisata Tepus.

 

Red (Whyoe)


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *