Dispar Bantul Bekerjasama dengan DPC HPI Bantul Gelar Acara Pelatihan Pemandu Wisata Alam - Warta Jogja

Dispar Bantul Bekerjasama dengan DPC HPI Bantul Gelar Acara Pelatihan Pemandu Wisata Alam

417 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || BANTUL — Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia (DPC HPI) Kabupaten Bantul,hari ini melaksanakan kegiatan *Pelatihan Pemandu Wisata Alam* bertempat di Hotel Ros-In jl. Ringroad Selatan Yogyakarta. Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD HPI DIY,Imam Widodo dan perwakilan dari PHRI Bantul beserta OPD se Kabupaten Bantul. ( 06/09 )

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul (Plt) Anniayah Dasuki,M.T mengatakan,Pelatihan Pemandu Wisata Alam atau lebih dikenal Pemandu Ekowisata ini diselenggarakan selama empat hari ,yaitu tanggal 6-9 September 2021,dengan sistem Pelatihan dua hari di kelas dan dua hari Orientasi Lapangan.

Pelatihan yang sifatnya pembekalan dan pemaparan dilaksanakan di ruang kelas atau di dalam ruangan hotel,sedangkan untuk kegiatan orientasi lapangan di laksanakan di beberapa obyek wisata di kawasan bantul, diantaranya di Turgo dan Konservasi Penyu di Pantai Goa Cemara.

Di waktu yang sama Ketua Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Bantul (DPC HPI Bantul) Dony Agus Saputro,S.p.d menambahkan bahwa,pelatihan Pemandu Wisata lokal (Ekowisata) ini diikuti oleh sekitar 45 peserta,yang terdiri dari beberapa Pemandu Lokal yang berasal dari 38 Desa Wisata se Kabupaten Bantul.

Baca juga :Inspiratif! Rumah Makan Ini Ajak Pengunjungnya Makan Sambil Belajar Budaya Jawa

Sebagai calon Pemandu Wisata yang merupakan ujung tombak pariwisata,maka dibutuhkan Pemandu Wisata yang profesional , sehingga dalam rangka menuju ke arah sana,tiap peserta harus mengikuti pendidikan dan latihan terlebih dahulu,imbuhnya.

Red ( Sukri )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *