Disatroni Maling, SD Mijahan I Kehilangan 5 Unit Komputer dan 1 Proyektor - Warta Jogja

Disatroni Maling, SD Mijahan I Kehilangan 5 Unit Komputer dan 1 Proyektor

406 0

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL — Aksi pencurian terjadi di Wilayah Kapanewon Semanu, pencuri beraksi di SD Mijahan I, Padukuhan Sambirejo, Kalurahan Semanu. Sejumlah Komputer dan satu unit proyektor raib digasak pencuri, peristiwa ini diketahui pada Minggu (30/04/2023) sekira pukul 09.20 WIB .

Dalam keterangan tertulisnya, Kapolsek Semanu AKP. Pudjijono mengatakan  bahwa pihaknya mendapat laporan dari Sugiyarto (42) selaku penjaga sekolah mendapati bahwa awalnya Sugiyarto datang ke sekolah untuk keperluan mencuci motor dan mencari kayu bakar di area sekolah , tak berselang lama, penjaga sekolah mendapati kondisi genting atap sekolah dalam kondisi berserakan dan melorot.

” Saat hendak mencuci motor dan mencari kayu bakar, saksi pelapor mendapati jika genting atap sekolah dalam kondisi melorot terbuka “, ungkap Pujijono.

Foto: Diduga Pencuri masuk ke dalam ruangan sekolah melalui genteng atap.

Lantas Sugiyarto melakukan pengecekan di dalam ruangan kelas, dirinya mendapati sejumlah komputer dan proyektor bernilai ratusan juta milik sekolah telah raib.

“Adapun barang yang hilang berupa 1(satu) unit komputer merek Accer Verton Z 2650G, 4 ( empat ) unit komputer merek Lenovo M720, dan 1 unit proyektor in focus sehingga total kerugian mencapai Rp 105 juta “, jelasnya.

Untuk selanjutnya kasus ini tengah ditangani  Polsek Semanu beserta Unit Reskrim Polres Gunungkidul dengan berkoordinasi Tim INAFIS.

” Modus Operandi yang digunakan dengan memanjat tiang perangkat internet di belakang sekolah kemudian masuk melalui genteng atap gedung “, pungkas Pujijono.

( Yudhi)

 



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.