Dinas Pariwisata Melaksanakan Sosialisasi Kepariwisataan  di Masa  Covid- 19 di Kalurahan Tepus Gunungkidul - Warta Jogja

Dinas Pariwisata Melaksanakan Sosialisasi Kepariwisataan  di Masa  Covid- 19 di Kalurahan Tepus Gunungkidul

321 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Pariwisata saat ini merupakan salah satu penyumbang dari pendapatan APBD, maka dari itu Dinas pariwisata selalu berupaya agar kegiatan pariwisata yang ada di Gunungkidul itu tetap bisa berjalan dan terkondisikan secara aman di masa Pandemi Covid – 19 ini. Salah satu cara yang dilakukan oleh Dinas pariwisata Gunungkidul adalah melakukan Sosialisai ke  beberapa Desa wisata  yang ada di kabupaten Gunungkidul. ( 25/06/21)

Tertanggal 24 Juni 2021 Dinas pariwisata memberikan sosialisasi di Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus  tentang bagaimana pariwisata biar tetap berjalan di masa pandemi covid – 19 ini. Dalam acara sosialisasi yang diadakan oleh Dinas Pariwisata dan didampingi beberpa Asosiasi wisata yang ada di Kabupaten Gunungkidul  yang  dilaksanakan di Balai Desa Tepus di hadiri oleh Dinas Pariwisata Gunungkidul, Enam Asosiasi wisata ( HPI, GKTC, PHRI, PPJI, Forkom Deswita dan Pokdarwis ), Kepala Kalurahan Tepus, Kepala Dukuh se-Kalurahan Tepus, Babinsa dan Babinkamtibmas serta Pelaku wisata Dewi Kampus. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib.

Lurah Tepus Supardi saat memberikan sambutan menghimbau kepada pengelola Desa wisata yang ada di Kalurahan Tepus untuk selalu meningkatkan kwalitas sumber daya manusianya. Beliau juga mendukung dan mendorong sepenuhnya demi kemajuan kelompok Deswita yang ada di Kalurahan Tepus.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul yang diwakili oleh Sujarwono dalam samnbutannya menyampaikan agar semua kalurahan yang memiliki Desa wisata untuk segera mendaftarkan diri menjadi Desa wisata yang diakui oleh Dinas dan mendapatkan Surat Keputusan ( SK ) yang menjadi parameter adalah daerah Borobudur yang mana di sana ada 20 Desa dan semuanya sudah terdaftar menjadi Desa wisata semua.

Dalam sosialisasi pariwisata dimasa pandemi covid – 19 ini diharapkan supaya pariwisata tetap bisa terlaksana dengan baik dan bisa membawa kesejahteraan semua pelaku wisata dan virus corona bisa secepatnya hilang di muka bumi tercinta ini.

 

Red (Cak Rony )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *