Dinas Pariwisata Gunungkidul Laksanakan Forum Komunikasi Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Gunungkidul di Jelok - Warta Jogja

Dinas Pariwisata Gunungkidul Laksanakan Forum Komunikasi Himpunan Pramuwisata Indonesia Kabupaten Gunungkidul di Jelok

476 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul di tanggal 16 September 2021, melaksanakan kegiatan Forum komunikasi Himpunan Pramuwisata Gunungkidul yang tujuannya adalah untuk mempersiapkan ketika wisata yang saat ini masih mati suri akan segera di buka. Forum komunikasi ini dihadiri oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul , anggota Hpi Dpc Hpi Gunungkidul dan Perwakilan dari Biro Perjalanan Wisata (Bpw ) Kabupaten Gunungkidul. (16/09/21)

Dalam sambutan Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Eli Martono menyampaikan Forum ini diadakan dengan tujuab agar semakin terjalin kerjasama dan bisa saling bersinergi antara Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Hpi dan Bpw yang ada di gunungkidul serta dari dinas juga selalu mnyampaikan untuk semua vaksinasi untuk mencapai 80 % agar tempat wisata yang ada di Gunungkidul bisa segera di buka.

” saat ini baru mencapai 63 % dan untuk tempat wisata yang boleh buka nantinya juga harus memiliki sertifikt CHSE dan menerapkan protokol kesehatan “, jelas Eli.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh ketua Biro Perjalanan Wisata kabupaten Gunungkidul Feri Bastian menyampaikan Bpw akan bekerjasama dengan Hpi Kabupaten Gunungkidul ketika Bpw mendapatkan tamu wisata untuk pemandunya akan di ambil dari Hpi yang ada di gunungkidul yang sudah bersertifikat dan berlisenci.

” Harapannya ketika Hpi menghandle tamu dari Bpw akan menimbulkan kesan yang baik dan bisa membawa nama baik Biro yang di handle agar tamu-tamu yang dibawa bisa menggunakan jasa biro wisata kembali “, terangnya.

Baca juga :Duel Maut di Sewon, 1 Orang Meregang Nyawa Akibat Terkena Hantaman Gagang Cangkul di Kepala

Dinas berharap semoga vakinasi segera tercapai, semua desrinasi wisata sdah memiliki sertifikat CHSE dan PPKM semakin turun levelnya sehingga pariwisata segera di buka kembali dan semua pelaku wista bisa bekeja dengan nyaman.

Red ( Cak Rony )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *