Dinas Pariwisata Gunungkidul Gelar Acara Pembinaan Desa Wisata di Batoer Hills dengan Narasumber Sukri Ketua Desa Wisata Beji - Warta Jogja

Dinas Pariwisata Gunungkidul Gelar Acara Pembinaan Desa Wisata di Batoer Hills dengan Narasumber Sukri Ketua Desa Wisata Beji

557 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul menggelar acara Pembinaan Desa wisata di Desa wisata Putat Kapanewon Patuk,tepatnya di Pendopo Batoer Hills Kalurahan Putat, Kapanewon Patuk, Kabupaten Gunungkidul. Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wib sampai pukul 13.00 Wib. Hadir dalam kegiatan tersebut Pelaku wisata se- Kalurahan Putat , Panewu Patuk , Lurah Putat, Babinsa dan Babinkamtibmas Putat serta Ketua Desawisata Putat. (15/06/21)

Kepala Dinas Pariwisata dalam hal ini diwakili Bp Sujarwono (Kasi Industri & Kelembagaan) mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) di Desawisata Putat dalam rangka mengembangkan potensi wisata lokal yang sudah ada sebelumya.

Sukriyanto yang merupakan Narasumber sekaligus Ketua Desa Wisata Beji, Patuk dalam kegiatan tersebut menyampaikan materi tentang tata kelola Destinasi wisata. Selain itu Sukri juga menyampaikan wisata unggulan di Desa wisata Putat adalah Bobung (wisata berbasis kerajinan), BATOER HILLS (wisata berbasis alam), Kampoeng Emas (wisata kuliner), Watu Joglo, dan air terjun Banyu Nibo.

Dinas Pariwisata Gunungkidul berharap dengan adanya kegiatan seperti ini mampu mendongkrak destinasi wisata di berbagai wilayah yang ada di Gunungkidul. Selain itu juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

 

Red ( Whyoe )

 

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *