Diduga Konsumsi Sapi Antraks , Warga Candirejo Semanu Meninggal di RSUP dr Sardjito - Warta Jogja

Diduga Konsumsi Sapi Antraks , Warga Candirejo Semanu Meninggal di RSUP dr Sardjito

108 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Lansia warga Padukuhan Jati , Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul terindikasi penyakit antraks dinyatakan meninggal dunia ,Selasa (04/07/23). Pasien yang terindikasi tersebut berjenis kelamin laki-laki (73)th.  (05/07/23)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dr Dewi Irawati membenarkan adanya temuan tersebut. Pihaknya mengatakan pasien yang terpapar pada tanggal 02 Juli 2023 usai mengkonsumsi daging sapi dan dinyatakan meninggal dunia di RSUP dr Sardjito Yogyakarta pada Selasa (04/07/23). Setelah ada temuan tersebut , Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul segera bergerak dengan mengambil sample sebanyak 125 di daerah yang terpapar dan ditemukan sebanyak 85 orang diantaranya positif antraks.

” Mereka yang terpapar mengalami diare , luka kulit, dan muncul bengkak kecil kemerahan di bagian tangan , untuk sementara yang terpapar tersebut baik yang mengkonsumsi maupun yang bersentuhan langsung diberikan penanganan antibiotik “, jelasnya.

Red ( Whyoe )


Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *