Diduga Hendak Palak Turis Asing, Pria Mabuk Diciduk Polisi - Warta Jogja

Diduga Hendak Palak Turis Asing, Pria Mabuk Diciduk Polisi

69 0

WartaJogja.co.id || YOGYAKARTA — AW alias Pay pria asal Sosrowijayan, Kota Yogyakarta tersebut terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib, pasalnya pria tersebut diduga hendak memalak seorang turis mancanegara bernama Carlos asal Jerman pada Sabtu ( 26/8/2023 ) di bilangan Jalan Mayor Suryotomo, Yogyakarta.

Kasi Humas Polresta Yogyakarta, AKP Timbul Sasana Raharja saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa penangkapan terhadap AW alias Pay.

” Anggota kami mengamankan pelaku berinisial AW warga Sosrowijayan yang diduga hendak melakukan tindakan pemerasan terhadap salah seorang warga negara asing asal Jerman “, Jelas Timbul, Minggu ( 27/8/2023 ).

Hal tersebut terungkap setelah beredarnya video berdurasi 2 menit yang diunggah oleh wisatawan dalam media sosial menunjukkan jika awalnya dirinya sedang berjalan lantas disapa oleh pelaku yang sedang pesta miras bersama salah seorang rekannya.

Dalam video tersebut pelaku sempat berkomunikasi dengan korban lantar menawari turis asing tersebut untuk minum minuman yang diduga mengandung alkohol, namun turis tersebut menolak hanya saja untuk menghormati tawaran pelaku, korban mengambil gelas dan mencium aroma dari minuman yang ditawarkan.

Karena tawarannya ditolak, pelaku berusaha meminta sejumlah uang kepada korban dengan dalih untuk membeli minuman, namun lagi-lagi turis tersebut menolak permintaan pelaku.

” Dari keterangan pelaku bahwa dirinya sempat meminta uang sejumlah Rp 50 ribu, namun korban tidak memberinya “, terangnya.

Dengan viralnya video tersebut, Unit Reskrim Polsek Gondomanan segera melakukan penyisiran di lokasi yang dimaksud dalam unggahan video tersebut, tak butuh waktu lama polisi mengamankan AW yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian.

” Tidak ada laporan namun anggota setelah menerima informasi dari video yang beredar melakukan penyisiran dan segera mengamankan pelaku “, pungkas Timbul.

 

( Redaksi )

 



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *