Diduga Depresi Lantaran Sakit - Sakitan, Seorang Kakek Mengakhiri Hidupnya dengan Cara Gantung Diri di Kandang Sapi - Warta Jogja

Diduga Depresi Lantaran Sakit – Sakitan, Seorang Kakek Mengakhiri Hidupnya dengan Cara Gantung Diri di Kandang Sapi

2103 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL — Bunuh diri dengan cara gantung diri kembali terjadi di Wilayah Kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul. Korban diketahui bernama Suwarno (86) warga Dusun Sedono, Rt 001/ Rw 007, Kalurahan Pundungsari, Kapanewon Semin. Kejadian tersebut diketahui pada Kamis malam (10/06/21) pukul 23.10 wib dan di laporkan ke Mapolsek Semin sekira pukul 23.30 wib. (11/06/21)

Menurut keterangan saksi Moh.Arif Setyo Utomo (19) dan Paliyem (70 ) warga setempat bahwa pada hari Kamis tgl 10 Juni 2021 sekitar pukul 22.00 wib korban keluar rumah tidak pamit dengan keluarga hanya keluar dari rumah begitu saja, kemudian Pukul 23.10 wib Arif dan Paliyem mencari korban, ternyata korban sudah dalam keadaan menggantung diri di Kandang sapi yang berada di sebelah timur Rumah, dengan Posisi korban menghadap ke Barat. Mereka berdua sempat memegang tubuh korban dan masih hangat kemudian berisiniatif menurunkan korban dan menolong tetapi korban tidak tertolong dan sudah meninggal dunia, Selanjutnya mereka berdua meminta bantuan warga sekitar dan melaporkan kejadian ke Polsek Semin.

Kapolsek Semin melalui Kanit Reskrim Polsek Semin Iptu Sumiran mengatakan tidak diketahui penyebab kejadian gantung diri tersebut, namun diduga korban depresi karena sudah usia lanjut dan sakit – sakitan yang tidak kunjung sembuh. Setelah dilakukan olah TKP dan hasil pemeriksaan oleh team medis dinyatakan tidak ada tanda-tanda penganiayaan, kejadian tersebut murni gantung diri, selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga untuk dikebumikan.

Hasil pemeriksaan dari team medis Puskesmas Semin 1 yaitu leher ada jeratan tali, Posisi gigi menggigit, Pupil mata melebar , Sedikit mengeluarkan cairan dari kemaluan dan kotoran, tinggi korban 160 cm dan tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan.

 

Red ( Whyoe S )

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *