Diduga Alami Rem Blong, Truk Dump Sarat Muatan Kayu Glondong Terperosok Hingga Menimpa Rumah Warga - Warta Jogja

Diduga Alami Rem Blong, Truk Dump Sarat Muatan Kayu Glondong Terperosok Hingga Menimpa Rumah Warga

494 0
Bagikan

WartaJogja.co.id || GUNUNGKIDUL–Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Temuireng-Sanglor, tepatnya di Padukuhan Sanglor II , Kalurahan Girisuko, Kapanewon Panggang, Selasa (02/03/2021) pukul 16.45 WIB.

Sebuah truk dump Toyota Dyna dengan nomor polisi E 9750 VB, yang dikemudikan oleh Sukoro (44), warga Padukuhan Warak Rt 06/02, Kalurahan Girisekar, Kapanewon Panggang, dengan muatan kayu gelondong, melaju dari arah Temuireng menuju Sanglor, Kalurahan Girisuko, bermaksud melewati jalan dengan kondisi turunan tajam.

Akibatnya, truk dump tersebut sesampainya di lokasi kejadian tidak mampu dikuasai oleh pengemudi, hingga terperosok sedalam empat meter, menimpa sebuah rumah warga yang posisinya berada di bawah bahu jalan.

Kapolsek Panggang, AKP.Mujiman dalam keterangannya menjelaskan, setelah mendapat laporan dari warga mengenai peristiwa tersebut, pihaknya bergegas mendatangi lokasi.

” Diduga mengalami masalah pada sistem rem, sehingga pengemudi truk ( korban ) tidak mampu menguasai laju kendaraannya pada jalan yang menurun tajam, menyebabkan kendaraan keluar jalur dan terperosok sedalam 4 meter menimpa rumah salah satu warga”, tandasnya.

Upaya evakuasi dilakukan beberapa saat lamanya. Curamnya medan membuat warga bersama pihak kepolisian sempat mengalami kesulitan, selain itu pengemudi truk terjepit di dalam kabin dan reruntuhan rumah tersebut mengalami luka serius di bagian kepala.

Setelah berhasil dievakuasi, korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Panggang II untuk pemeriksaan.

” Upaya evakuasi berhasil, selanjutnya pengemudi truk di bawa ke puskesmas Panggang II guna mendapatkan pertolingan, namun dari hasil pemeriksaan petugas medis, korban dinyatakan sudah dalam keadaan meninggal”,pungkas AKP.Mujiman.

Setelah menjalani pemeriksaan dan dinyatakan meninggal dunia, akhirnya jenazah Sukoro (korban) diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Peristiwa kecelakaan tunggal tersebut saat ini ditangani oleh Unit Laka Polres Gunungkidul.

 

( Redaksi )

 

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *