Diduga Ada Bendera Bintang Kejora saat Aksi di Titik Nol, PEKAT DIY Buat Laporan ke Polda - Warta Jogja

Diduga Ada Bendera Bintang Kejora saat Aksi di Titik Nol, PEKAT DIY Buat Laporan ke Polda

756 0
Bagikan

Wartajogja.co.id || Yogyakarta — Aksi damai yang dilakukan sejumlah orang dari berbagai elemen di Titik Nol Kota Jogja pada Rabu (1/12/2021) siang diduga terdapat bendera bintang kejora yang dikibarkan. (03/11)

Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT) DIY membuat laporan adanya dugaan pengibaran bendera tersebut yang berpotensi menganggu NKRI ke Polda DIY.

Untuk diketahui simbol bendara bintang kejora sendiri merupakan bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Ketua DPW PEKAT DIY, Dani Eko Wiyono mengatakan bahwa laporan tersebut diteruskan ke pihak berwenang untuk menghormati terbentuknya NKRI.

“NKRI harus dijaga betul. Adanya (dugaan) pengibaran itu jelas akan mengganggu ketertiban yang sudah tercipta di Indonesia,” terang Dani saat ditemui di Mapolda DIY, Kamis (2/12/2021).

Dani tidak mempermasalahkan adanya aksi demonstrasi yang dilakukan di Titik Nol, Rabu siang kemarin. Namun, pengibaran bendera bintang kejora yang menjadi sorotannya karena tidak etis untuk dilakukan pada aksi tersebut.

Disinggung terkait adanya kelompok massa dalam demonstrasi yang biasa mengibarkan bendera Palestina, dirinya membuat perbedaan.

“Kalau bendera Palestina yang dikibarkan itu kan bentuk solidaritas masyarakat. Berbeda dengan bendera bintang kejora. Kami melihat ada gerakan separatis yang harusnya tidak dilakukan di kegiatan demonstrasi itu,” ujar Dani.

Beberapa alat bukti baik foto dan tangkapan gambar yang mengarah pada dugaan pengibaran bendera bintang kejora dilaporkan sembari menjelaskan kronologi yang terjadi.

Setelah dilakukan pelaporan ke Polda DIY, PEKAT DIY berharap pihak berwenang bisa melakukan tindakan dan antisipasi dengan gerakan separatis yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjawab.

Baca juga :Laka Simpang Empat Jalan Baru, Satu Orang dinyatakan Meninggal di Tempat

“Artinya kenyamanan kita dalam berbangsa di Indonesia ini harus terjaga. Selanjutnya laporan ini kami serahkan dan polisi bisa melakukan tindakan preventif dan mencegah kejadian serupa. Kami harap bisa aman semuanya,” ungkap Dani.

Red ( Whyoe )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *