Design Motif Batik Khas Gunungkidul Masuk 10 Besar di Ajang World Tourism Day 2023 - Warta Jogja

Design Motif Batik Khas Gunungkidul Masuk 10 Besar di Ajang World Tourism Day 2023

147 0

Wartajogja.co.id || Gunungkidul — Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Ekonomi Kreatif dan Industri Pariwisata menggelar kompetisi Desain Motif Batik Khas Gunungkidul bagi masyarakat/ warga Gunungkidul dalam rangka menyambut World Tourism Day 2023. Kompetisi Desain Motif Batik ini telah dibuka sejak tanggal 1 s.d 11 September 2023 dan diikuti oleh 46 peserta. (14/09/23)

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif dan Industri Pariwisata Dispar Gunungkidul, Hari Susanto ingin mengenalkan potensi-potensi unggulan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Gunungkidul serta meningkatkan branding Gunungkidul sebagai Kabupaten / Kota Kreatif.

” Dispar Ingin mengembangkan kompetensi dan kreatifitas pelaku ekonomi kreatif, khususnya sub sektor Kriya melalui desain motif batik khas Gunungkidul “, tegas Hari Susanto.

Hari menambahkan yang menarik motif batik yang didaftarkan merupakan kreasi baru dan dapat diproduksi secara masal, jadi kedepannya kalau banyak peminat bisa langsung diperbanyak dengan model cap batik. Selasa (12/09) kemarin
diumumkan 10 besar yang berhak lolos mengikuti sesi presentasi dengan membawa motif batik yang diberi judul dan diimplementasikan pada media kain mori ukuran 1 meter.

Sementara Catur Ari Wibawa, koordinator tim Juri Kompetisi Motif Batik ini menyampaikan total peserta 46, semuanya warga Gunungkidul. Setelah dilakukan penilaian oleh tim juri, ditentukan 10 besar yang selanjutnya akan dinilai secara langsung di RM Bu Tiwi Tan Tlogo, Kamis (21/09/2023).

Hari Susanto juga mengucapkan selamat kepada para pemenang yang telas lolos mengikuti kompetisi. Bagi yang belum lolos pihaknya berpesan tetap semangat dan terus berkarya dengan ide – ide yang kreatif serta inovatif.

Red ( Whyoe )



Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *