Depresi Sering Cekcok dengan Cucu, Lansia Nekat Mengakhiri Hidupnya dengan Gantung Diri - Warta Jogja

Depresi Sering Cekcok dengan Cucu, Lansia Nekat Mengakhiri Hidupnya dengan Gantung Diri

490 0
Bagikan

WARTAJOGJA.CO.ID || GUNUNGKIDUL–Peristiwa Gantung diri kembali di Padukuhan Slawu Rt. 009/003, Kalurahan Pucanganom, Kapanewon Rongkop. Korban diketahui bernama Kiswanto (72). Korban gantung diri diketahui sekira pukul 04.45 Wib. (29/07/21)

Menurut saksi Tukinem (69 ) yang merupakan istri korban menceritakan kronologi kejadian sang suami yang nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri tersebut. Saat itu dirinya akan melaksanakan sholat subuh ketika sampai melewati dapur ternyata pintu dapur terkunci dari dalam sehingga Tukinem memasuki dapur dari pintu samping, karena kondisi gelap tanpa sengaja dirinya menyenggol sesuatu yang menggantung. Untuk memastikan apa yang tersenggol ia berusaha meraba dan yang terpegang adalah kaki yang menggantung berada di dekat meja makan dapur.

Salah satu tetangganya yakni Tukiran (54) beserta warga yang lain mendengar ada orang yg berteriak minta tolong kemudian warga berdatangan untuk melihat apa yang terjadi, setelah warga melihat korban sudah dalam keadaan tergantung kemudian warga berusaha menurunkan Korban dengan harapan menyelamatkan jiwa korban, akan tetapi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

” Kami langsung melapor kepada bhabinkamtibmas Kalurahan pucanganom “, jelas
Tukiran.

Kapolsek Rongkop AKP Edi Ganefiono membenarkan adanya salah satu warga yang gantung diri di Kapanewon Rongkop. Hasil pemeriksaan Medis dari UPT Puskesmas Rongkop, korban sudah kaku ,mata melotot, ditemukan sperma di alat kelamin, kotoran di anus, lidah putih dan digigit kedalam/tidak menjulur , tidak ditemukan adanya penganiayaan (Murni Gantung Diri).

” Dugaan sementara korban mengalami Depresi karena sering berselisih paham dengan cucunya yang mengalami keterbelakangan mental (tidak bisa berbicara dan sering mengamuk) “, jelas Kapolsek Rongkop.

Baca juga : Lelaki Paruh Baya Meninggal Usai Gantung Diri Di Kandang Kambing

Selanjutnya Kanit IK Aiptu Agus Suroso beserta Medis dari UPT Puskesmas Rongkop dan Lurah Pucanganom menyerahkan korban ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Red ( Cak Rony )

Related Post

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *